Warga Berkeruman Saat Cairkan Bantuan UMKM, Ini Kata Kepala BRI Sukasari Ciamis

Kepala BRI Sukasari

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, baru saja membubarkan kerumunan warga di Bank BRI Unit Sukasari, Jumat (18/12/2020). Terkait hal itu, Kepala BRI Unit Sukasari, Elis, mengaku kewalahan saat terjadi lonjakan warga yang hendak mencairkan bantuan Covid-19 program UMKM.

“Terus terang saja kami kewalahan dengan adanya lonjakan seperti hari ini. Namun tadi kita juga telah berupaya untuk melakukan sosialisasi agar masyarakat paham serta mau mematuhi prokes. Tetapi ya begitulah, mereka susah untuk kita ingatkan,” kata Elis saat ditemui Satgas Covid-19 Kecamatan Banjarsari, Jum’at (18/12/2020).

Baca Juga: Satgas Covid-19 Banjarsari Ciamis Bubarkan Kerumunan Warga di BRI Sukasari

Elis mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan security untuk mengurai kerumunan, namun lagi-lagi petugas pun kewalahan.

“Makanya tadi itu security kita tugaskan untuk mencatat nomor HP para calon penerima. Hal itu tujuannya agar para calon penerima bisa antri dari rumah,” jelasnya.

Nantinya, lanjut Elis, pihak bank BRI akan menghubungi para penerima bantuan UMKM melalui telepon ketika sudah bagian jadwal pengambilan. 

“Perlu diketahui juga, saat ini banyak warga yang ingin mencairkan UMKM di Bank BRI Sukasari. Kebanyakannya mereka ini mempunyai rekening BRI-nya cabang Banten. Sehingga kami selektif saat akan mencairkan bantuan,” katanya.

Kepala BRI Sukasari ini juga mengucapkan terima kasih kepada petugas dari Satgas Covid-19 Kecamatan Banjarsari yang telah mengingatkan pihaknya. 

“Insyaallah kita akan lakukan koordinasi dengan Satgas serta aparat Kepolisian dan TNI untuk membantu kami saat pencairan bantuan seperti saat ini,” tandasnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Warga Berkeruman Saat Cairkan Bantuan UMKM, Ini Kata Kepala BRI Sukasari Ciamis appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/warga-berkeruman-saat-cairkan-bantuan-umkm-ini-kata-kepala-bri-sukasari-ciamis/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +62 877 9462 8641