Traffic Light Perempatan RCA Lama Banjar Error, Pengendara Bingung

Traffic light perempatan RCA lama Kota Banjar rrror, pengendara kebingungan. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Traffic light jalan perempatan RCA lama, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Kamis (17/12/2020), mengalami error. Para pengendara yang melintas dari arah Jalan Kapten Jamhur menuju ke Jalan Tentara Pelajar kebingungan gara-gara lampu pengatur lalu lintas tidak berfungsi semestinya.

Akibatnya, traffic light yang diduga error itu sempat menyebabkan arus lalu lintas semrawut. Bahkan seorang pengendara sepeda motor yang melintas mengalami kecelakaan terjatuh dari motornya.

Salah seorang warga setempat, Priyo Candra, yang kebetulan melintas di Jalan Kapten Jamhur, mengaku kebingungan melihat lampu merah menyala terus. Sedangkan, traffic light dari arah Jalan Tentara Pelajar yang menyala terusnya bagian lampu hijau.

Priyo mengatakan, saat itu ia melintas dari arah Timur, tepatnya dari Gang Nangka hendak menuju masuk ke Jalan Kapten Jamhur. Namun setelah menunggu sekitar 5 menit lampu merah, ternyata traffic light tidak menyalakan warna hijau tanda berjalan.

“Sudah menunggu lima menit tapi ngga nyala lampu hijaunya. Pengendara yang lain juga sudah antri, jadi ya akhirnya jalan terus tabrak lampu merah,” terangnya, kepada HR Online.

Baca Juga : Tiga Traffic Light di Wilayah Kawali Ciamis Dibiarkan Mati

Traffic Light Eror Minta Diperbaiki

Warga lainnya, Elis, menduga lampu lintas tersebut mengalami error sistem. Karena menurutnya, traffic light yang dari arah Barat (Jalan Kapten Jamhur) selalu menyala dengan warna merah tanda berhenti. Sedangkan, lampu yang menyala dari Utara berwarna hijau.

Akibatnya, situasi lalu lintas jadi tidak beraturan karena banyak pengendara sepeda motor yang saling menerobos lantaran sudah menunggu terlalu lama.

“Mungkin lampunya error. Soalnya tadi pagi masih lancar, tapi pas hujan deras mulai tidak berfungsi,” ujarnya.

Elis berharap lampu pengatur lalu lintas tersebut segera mendapat perbaikan oleh instansi terkait agar kondisi lalu lintas tidak semrawut dan membahayakan pengguna jalan. Terlebih sudah ada kecelakaan pengendara sepeda motor jatuh akibat kacaunya arus lalu lintas.

Dikonfirmasi hal tersebut, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Banjar, Heni Pamungkas, mengatakan, traffic light jalan perempatan RCA lama diduga karena mengalami error sistem.

“Kita sudah langsung menugaskan petugas untuk melakukan pengecekan dan perbaikan. Saat ini traffic light tersebut sudah normal kembali,” singkatnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

The post Traffic Light Perempatan RCA Lama Banjar Error, Pengendara Bingung appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/traffic-light-perempatan-rca-lama-banjar-error-pengendara-bingung/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +63 929 163 2064