Tim Jaber Ciamis Lakukan Aksi Nyata Cegah Covid-19

Tim Jaber Ciamis Lakukan Aksi Nyata Cegah Covid-19

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tim Jabar bergerak (Jaber) Ciamis, berkolaborasi dengan petani dan Karang Taruna Kecamatan Cihaurbeuti, serta Gudang Garam, melakukan aksi nyata penanganan dan pencegahan Covid-19.

Aksi tim Jaber dan lainnya melakukan sosialisasi, pembagian masker dan multivitamin, serta penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah, di Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (1/12/2020).

“Ini salah satu langkah ikhtiar kami dari tim Jabar Bergerak Ciamis dalam kegiatan sosial. Terutama upaya ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” ucap Ketua Jabar Bergerak Ciamis, Agus kepada HR Online, Selasa (01/12/2020). 

Menurut Agus, Kabupaten Ciamis saat ini dalam kasus Covid-19 terus bertambah. Sehingga, upaya sosialisasi yang pihaknya lakukan merupakan salah satu langkah ikhtiar, untuk bahu membahu mengingatkan kepada masyarakat.

Terutama, pentingnya memakai masker ketika beraktivitas keluar rumah, dan selalu mempedomani protokoler kesehatan yaitu 3M.

“Sembari membagikan masker dan multivitamin kepada masyarakat, kami juga melakukan sosialisasi dengan menggunakan pengeras suara. Hal itu untuk mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Agus berharap, pandemi Covid-19 di Ciamis segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti biasa.

Oleh karena itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Corona, tim Jaber Ciamis mengajak kepada semua elemen masyarakat, untuk ikut serta mengkampanyekan pola hidup bersih sehat (PHBS). Yaitu, dengan cara mempedomani memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Banyak cara bisa semua orang lakukan. Kalaupun tidak bisa langsung melakukan sosialisasi, kita juga bisa memanfaatkan medsos dalam mengingatkan satu sama lain mengenai protokol kesehatan,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto 

The post Tim Jaber Ciamis Lakukan Aksi Nyata Cegah Covid-19 appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/tim-jaber-ciamis-lakukan-aksi-nyata-cegah-covid-19/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +63 929 163 2064