Tembok Tebing Masjid di Tambaksari Ciamis Roboh Akibat Hujan Deras

Tembok Tebing

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Akibat hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sebuah tembok tebing masjid dan Balai Dusun Cibogo roboh, Selasa (1/12/2020) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun tembok tersebut sempat menghalangi akses jalan. Beruntung pada saat kejadian dalam keadaan sepi dan tidak ada orang yang melintas depan tebing tersebut.

Ketua Taruna Siaga Bencana Ciamis (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya membenarkan kejadian tersebut. Tebing tembok masjid dan balai dusun roboh saat terjadi hujan deras.  Lebar longsoran sekitar 20 meter dan ketinggian 5 meter.

Ade menduga penyebab robohnya tembok penahan itu karena tidak kuat menampung rembesan air hujan yang turun terus-menerus. Sehingga tanah menjadi labil dan tebing longsor hingga menimpa jalan.

“Anggota Tagana telah mendatangi lokasi kejadian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya jalan saja yang tertimbun,” ujar Ade Waluya.

Ade Waluya mengatakan pada Rabu (2/12/2020) ini, warga secara bergotong royong akan membersihkan material tembok tebing yang longsor agar tidak mengganggu pengguna jalan.

“Pada musim hujan dengan curah yang cukup tinggi ini kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada. Hindari tempat yang berpotensi terjadi bencana longsor. Warga yang rumahnya berada pada tebing sebaiknya mengungsi ketika hujan deras turun yang berpotensi longsor,” tegasnya. (Dadang2/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

The post Tembok Tebing Masjid di Tambaksari Ciamis Roboh Akibat Hujan Deras appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/tembok-tebing-masjid-di-tambaksari-ciamis-roboh-akibat-hujan-deras/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +62 877 9462 8641