Sinopsis Film Jobs, Ceritakan Karier Perusahaan Apple Computer

Sinopsis Film Jobs Ceritakan Karier Perusahaan Apple Computer

Sinopsis film Jobs menceritakan kisah seorang pemuda yang mulai merintis bisnis kecil. Film Jobs rilis pertama kali pada 25 Januari 2013. Jobs merupakan film arahan dari sutradara Joshua Michael Stern.

Film drama biografi ini ditulis oleh Matt Whiteley. Tak lupa saat pembuatan film ini bekerja sama dengan produser Mark Hulme dan Marcos A. Rodriguez. Film Jobs ini diproduksi oleh Five Star Feature Films.

Hebatnya film ini terpilih sebagai film penutup 2013 Sundance Film Festival. Dalam film ini, banyak terdapat artis ternama. Mereka adalah Ashton Kutcher, Josh Ga, Ahna O’Reilly, Dermot Mulroney, Matthew Modine, J.K Simmons, dan Lukas Haas.

Sinopsis Film Jobs

Kisah film Jobs berawal saat seorang pemuda bernama Steve Jobs berusaha membangun suatu perusahaan komputer kecil. Jobs bersama temannya yang bernama Steve Wozniak bekerja sama untuk mewujudkan impian tersebut. Keduanya membuat komputer pertama yang bernama Apple I.

Nah, dari komputer pertama ini mereka memberikan nama pada Apple Computer pada perusahaan kecil tersebut. Dulunya Steve Jobs adalah pemuda yang sedang menjalani kuliah di salah satu universitas ternama. Steve Jobs berhasil memperkenalkan sebuah iPod pada acara pertemuan balai Kota Apple.

Saat itu Jobs kembali ke Reed College pada tahun 1974. Jobs sudah berhenti kuliah lantaran mahalnya biaya kuliah. Sebenarnya putus kuliah ini adalah sebuah keterpaksaan karena keadaan.

Apple I

Sinopsis film Jobs menjelaskan bahwa Steve Jobs saat itu masih boleh masuk kelas. Hal ini karena adanya persetujuan dari dekan yang bernama Jack Dudman. Nampaknya, Jack tertarik dengan kemampuan Jobs.

Steve Jobs tiba-tiba tertarik pada sebuah kursus kaligrafi. Setelah berpikir keras, Jobs menemui Daniel Kottke. Jobs mulai bersemangat belajar kaligrafi dan membuat Kottke merasa bangga.

Baca Juga: Sinopsis The Commuter, Aksi Teror di Gerbong Kereta Api

Terlihat Jobs memegang sebuah buku yang berjudul Be Here Now. Buku tersebut berisi suatu salinan yang sangat memotivasi seseorang. Kottke dan Jobs semakin bersemangat setelah membaca beberapa isi dari buku tersebut.

Mereka berdua memutuskan untuk menghabiskan waktu di India selama dua tahun. Mereka melakukan perjalanan hidup yang cukup keras. Dua tahun telah berlalu, mereka kembali ke Los Altos, California untuk tinggal bersama kedua orang tua angkatnya.

Kembali ke Orang Tua Angkat

Dalam sinopsis film Jobs, tampak kehidupan Steve Jobs yang tinggal bersama Paul dan Clara. Orang tua angkatnya bekerja bersama Atari. Sementara itu, Steve Jobs mulai mengembangkan kedekatannya dengan Steve Wozniak.

Hal ini tak lain untuk membangun perusahaan komputer tersebut. Apple Computer adalah perusahaan yang mereka rintis sejak awal. Walaupun wilayah tersebut sudah memiliki perusahaan yang bernama Apple Record dengan pemilik The Beatles.

Wozniak memberikan sebuah demonstrasi pada Apple I pada acara Homebrew Computer Club. Tentu ini adalah sebuah kontribusi yang sangat berfaedah. Bahkan Jobs juga berhubungan dengan Paul Terrel yang menyatakan minat pada produk Apple I.

Kisah pada sinopsis film Jobs ini menunjukkan bahwa Wozniak dan Jobs sedang membutuhkan sebuah studio. Bahkan Jobs berusaha meyakinkan ayahnya untuk meminta sebuah studio. Akhirnya Paul mengizinkan mereka menggunakan garasi keluarga untuk perusahaan baru.

Setelah berjalan cukup jauh, mereka menyadari bahwa tidak mampu bangun komputer tersebut berdua saja. Mereka memutuskan untuk rekrut Daniel Kottke, Chris Espinosa, dan Bill Fernandez sebagai tim Apple.

Hal ini tentu sangat menginspirasi Jobs untuk memulai lagi model yang kedua. Jobs mempekerjakan Rod Holt untuk rekonseptualisasi terhadap Apple II. Dalam Apple II ini sangat banyak kegagalan yang Jobs alami.

Baca Juga: Sinopsis Film Evolution, Kisah Penelitian Alien dari Meteor Jatuh

Apple II

Dalam sinopsis film Jobs tampak Mike Markkula yang mulai bergabung dengan tim Apple. Akhirnya Apple II berhasil rilis pada West Coast Computer Faire tahun 1977. Keberhasilan ini menyebabkan Jobs menjauh dari teman-temannya.

Hal ini lantaran Chrisann Brennan yang hamil anaknya dengan Jobs. Jobs segera mengakhiri hubungan mereka berdua. Brennan pun akhirnya melahirkan anak yang katanya keturunan Jobs.

Bahkan makin lama perilaku Jobs semakin tidak menentu. Akhirnya Jobs harus dipindahkan tugas dari The Lisa menuju ke Group Macintosh. Tempat barunya ini bekerjasama dengan Bill Atkinson, Burell Smith, dan lain sebagainya.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis film Jobs? Apakah perusahaan itu bisa berlanjut dengan baik? Saksikan film ini dan temukan jawaban yang membuat hati penasaran. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Sinopsis Film Jobs, Ceritakan Karier Perusahaan Apple Computer appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/sinopsis-film-jobs/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +62 877 9462 8641