Razia Masker Satpol PP Ciamis Banyak Temukan Warga Abai Prokes

Razia masker Satpol PP Ciamis banyak temukan warga yang belum paham protokol kesehatan. Foto : Eli Suherli/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Razia masker Satpol PP Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kerap menemukan warga yang belum paham pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat pandemi. Sehingga, angka kasus positif Covid-19 terus meningkat.

Sekretaris Dinas Pol PP Kabupaten Ciamis, Krisna, mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis.

Hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran dan penanganan Covid-19. Terlebih saat ini pandemi terus meningkat, sehingga banyak warga Ciamis yang terpapar.

“Kita turun ke lapangan dalam menegakan aturan penerapan protokol kesehatan. Tapi ternyata masih banyak sekali warga yang belum paham dan mengerti arti pentingnya protokol kesehatan. Padahal perilaku tersebut untuk mencegah wabah Covid-19 supaya tidak terus menyebar,” katanya, kepada HR Online, Rabu (02/12/2020).

Krisna menilai, warga yang tidak mengerti penerapan protokol kesehatan, sehingga mereka terkesan cuek dan acuh. Meskipun pandemi Covid-19 kasusnya terus meningkat setelah pemerintah memberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Ketika razia masker Satpol PP ke pasar-pasar yang ada di wilayah kecamatan, petugas masih banyak menjumpai warga yang tidak patuh protokol kesehatan. Seperti mengabaikan memakai masker.

“Padahal masker menjadi hal wajib kita pakai, terlebih ketika berada di tempat umum yang banyak warga berkerumun,” ujarnya.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Melonjak, Kantor Desa Sukajadi Ciamis Tutup Sementara

Menurut Krisna, dengan masih banyaknya warga yang tidak memakai masker, jelas bukan perkara mudah supaya mereka patuh dan taat pada aturan yang telah Pemerintah Kabupaten Ciamis terapkan.

Satpol PP Tidak Menindak Warga Tak Pakai Masker

Banyaknya warga yang terpapar, maka pihaknya akan terus mengingatkan warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker setiap hari saat beraktivitas, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman.

“Ketika kita melakukan razia masker, dalam waktu singkat saja kita bisa menemukan ratusan pelanggar protokol kesehatan. Meski kita tindak, tapi kita tidak pernah melakukan denda seperti yang daerah lain lakukan, namun lebih kepada peringatan,” jelasnya.

Krisna menambahkan, akibat kurang disiplinnya warga masyarakat Ciamis dalam menerapkan protokol kesehatan, jelas jumlah kasus akan bertambah.

Terlebih sekarang Kabupaten Ciamis sudah memiliki alat PCR, sehingga akan lebih mudah mendeteksi siapa saja yang terpapar ketika melakukan swab test terhadap warga.

“Maka dari itu, mari bersama-sama melakukan penanganan Covid-19. Baik kita dari pemerintah maupun warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan demi menjaga kesehatan tubuh kita,” tandasnya. (Es/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

The post Razia Masker Satpol PP Ciamis Banyak Temukan Warga Abai Prokes appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/razia-masker-satpol-pp-ciamis-banyak-temukan-warga-abai-prokes/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +63 929 163 2064