Pesan Kadisdik Ciamis untuk Orang Tua Murid Mengisi Libur Sekolah

Pesan Kadisdik Ciamis untuk Orang Tua Murid Mengisi Libur Sekolah

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dr. Asep, berpesan kepada orang tua murid agar tidak mengajak anaknya mengisi libur sekolah ke luar kota. Terlebih bepergian ke daerah yang masuk dalam zona merah.

“Lebih baik melakukan hal positif di rumah, daripada membawa anak berlibur ke luar kota,” pesannya kepada HR Online, Sabtu (19/12/2020).

Menurutnya, mengisi liburan sekolah dan bertepatan dengan libur akhir tahun di rumah saja, tujuannya agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan. “Terutama situasi kali ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sebagai informasi, bahwa untuk libur sekolah dari tingkat SD sampai SMP mulai dari 21 Desember sampai 10 Januari 2021. Kemudian, mereka masuk kembali pada tanggal 11 Januari 2021.

Sebelum liburan sekolah, semua sekolah dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terlebih dulu melakukan pembagian raport semester 1.

Lebih lanjut Asep mengatakan, pembagian raport yang pihak sekolah lakukan bisa dengan cara tatap muka. Asalkan, saat pelaksanaannya secara jadwal, agar tidak berkerumun di sekolah. 

Selain itu, pihaknya pun memberikan imbauan kepada setiap sekolah, bahwa pada saat pembagian raport tidak boleh membawa anak.

“Dan mengatur jadwal pembagian raport, agar orang tua yang membawa hasil belajar anaknya agar tidak berkerumun,” terangnya.

Sementara jika sekolah tersebut memiliki jumlah siswa yang banyak, maka bisa membagikan nilai raport secara virtual. Yaitu, dengan menggunakan E-Raport berbentuk PDF, sehingga nilainya tidak bisa diubah. 

“Banyak cara yang bisa pihak sekolah lakukan dalam hal pembagian raport yaitu dengan E-Raport (daring) dan tatap muka,” jelasnya.

Kalau pihak sekolah ingin tatap muka, sambungnya, maka protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan.

“Sekolah wajib melakukan pengecekan suhu tubuh. Kemudian menyediakan fasilitas cuci tangan. Dan orang tua juga wajib menggunakan masker, serta mengatur jadwal orang tua siswa agar tidak berkerumun,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

The post Pesan Kadisdik Ciamis untuk Orang Tua Murid Mengisi Libur Sekolah appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/pesan-kadisdik-ciamis-untuk-orang-tua-murid-mengisi-libur-sekolah/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +62 877 9462 8641