Panduan Cara Memakai Eyeshadow yang Benar Anti Gagal

cara memakai eyeshadow

Cara memakai eyeshadow yang benar ternyata bukan perkara mudah. Tak sedikit wanita yang merasa gagal dan tidak puas dengan hasilnya. Apalagi saat mengaplikasikan beberapa warna malah memberikan hasil yang menor.

Untuk tampil cantik sempurna make wajah memang penting. Namun riasan Anda justru akan terasa kurang jika bagian mata tidak Anda perhatikan. Termasuk untuk penggunaan make up keseharian seperti ke kantor atau kuliah.

Karena itulah merias bagian mata juga tak kalah pentingnya dengan bagian lain pada wajah. Merias mata tidak boleh sampai terlewat. Bahkan Anda bisa berkreasi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Baca juga: Eyeshadow Lokal Terbaik untuk Kulit Kuning Langsat, Brand Luar Kalah

Dengan riasan mata yang benar dan menarik tentunya akan membuat orang akan terpesona ketika menatap mata Anda.

Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Anda membuat make up pada area ini agar tampil sedikit dramatis. Agar lebih gampang, mari simak panduan cara memakai eyeshadow yang benar pada artikel kali ini.

Cara Memakai Eyeshadow yang Benar

Merias mata merupakan bagian penting dari make up wajah. Apalagi mata letaknya sangat terlihat terutama saat Anda berhadapan atau berbicara dengan orang lain.

Namun mendapatkan hasil maksimal dari make up mata memang tidak mudah dan asal poles eyeshadow. Terlebih saat Anda harus mengaplikasikan beberapa warna eyeshadow membutuhkan tips dan pengalaman agar hasilnya optimal.

Aplikasi EyeShadow Primer

Cara memakai eyeshadow yang pertama adalah dengan menggunakan eyeshadow primer pada seluruh area kelopak mata.

Ini berguna untuk membuat eyeshadow yang akan Anda aplikasikan lebih mudah menempel pada kulit. Eyeshadow juga akan tahan lebih lama dan  membuat warnanya lebih terlihat hanya dengan sekali usap.

Aplikasi Warna Transisi Sebagai Dasar

Langkah selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan warna transisi sebagai dasaran untuk warna eye shadow lainnya. Warna transisi ini akan membantu bauran eyeshadow agar terlihat lebih halus.

Namun dalam memilih warna transisi sebaiknya yang tidak jauh berbeda dengan warna kulit asli Anda. Anda juga bisa memilih warna termuda yang ada pada eyeshadow palette.

Sedangkan cara memakai eyeshadow transisi mudah sekali. Anda tinggal mengaplikasikannya pada bagian atas dari garis lipatan kelopak mata. Lakukan secara perlahan agar hasilnya merata.

Memilih Warna Eye Shadow yang Ingin Ditonjolkan

Untuk menghasilkan makeup mata yang apik dan lebih dramatis adalah memilih warna yang ingin Anda tonjolkan. Dengan kata lain, Anda perlu menentukan warna make up mata utama.

Pada langkah ini Anda bebas memilih warna riasan mata yang Anda inginkan. Baik dari jenis warna bold, metalik atau warna pastel. 

Baca juga: Kombinasi Warna Eyeshadow untuk Tampil Cantik Sempurna

Untuk cara memakai eyeshadow tinggal mengaplikasikan warna tersebut pada kelopak mata. Namun pastikan agar saat mengaplikasikan warna yang Anda pilih tidak melewati garis lipatan mata Anda.

Agar lebih mudah, Anda bisa memilih eyeshadow dengan warna-warna bold. Warna jenis ini akan mampu memberikan efek shimmer yang dramatis sehingga Anda akan terlihat lebih menawan.

Selain itu, Anda sebaiknya juga memilih eyeshadow yang formulanya lebih creamy. Ini merupakan jenis eyeshadow yang paling mudah untuk kita aplikasikan.

Menggunakan Warna Gelap pada Bagian Outer V

Buat Anda nih yang ingin menciptakan makeup mata sempurna dan terlihat lebih dramatis, Anda bisa aplikasika;n warna paling gelap dari eye shadow palette di bagian outer V.

Untuk langkah cara memakai eyeshadow sebaiknya gunakan kuas blending dengan gerakan memutar untuk mendapatkan hasil yang baik.

Penting untuk Anda tahu, pengaplikasian eyeshadow pada area tersebut dapat memberikan tampilan dramatis berupa sudut gelap pada bagian ujung mata.

Baca juga: Jenis Warna Eyeshadow Pilihan Terbaik, Pemula Wajib Tahu

Namun demikian, untuk menyempurnakan make up pada mata bisa tambahkan highlight. Anda bisa memilih atau menggunakan warna eyeshadow shimmery tepat pada bagian inner corner, alias sudut mata dalam.

Tidak hanya itu, Anda juga perlu untuk mengaplikasikan eyeliner dan maskara untuk mempertegas makeup mata. Ini adalah cara paling tepat untuk menghasilkan makeup mata yang Anda inginkan dan dijamin anti gagal.

Itulah sedikit informasi seputar panduan cara memakai eyeshadow yang benar. Dengan menerapkan beberapa langkah tersebut akan membuat Anda lebih menarik. Anda juga bisa lebih berkreasi untuk tampilan yang berbeda. (R11/HR-Online)

Editor: Eva Latifah

The post Panduan Cara Memakai Eyeshadow yang Benar Anti Gagal appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/cara-memakai-eyeshadow/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +62 877 9462 8641