Mobil Tertabrak Kereta di Tasikmalaya, Penumpang Selamat

Mobil Tertabrak Kereta di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Sebuah mobil berpenumpang 3 orang tertabrak kereta api di Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (15/12/2020). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada perlintasan kereta api tanpa palang pintu. 3 orang penumpang dalam mobil Isuzu Panther nomor polisi B-2069-TKG itu hanya mengalami luka ringan. Sedangkan mobil kondisinya rusak parah.

Peristiwa tersebut bermula ketika kereta dari arah Selatan menuju Bandung. Pada saat bersamaan mobil datang menuju perlintasan. Kemungkinan sopir tidak mengetahui akan ada kereta lewat sehingga tidak menghentikan laju kendaraannya, sampai akhirnya mobil tertabrak kereta. Bahkan sempat terseret sampai 10 meter.

Tabrakan itu menimbulkan suara benturan cukup keras. Warga berdatangan ke lokasi kejadian dan membantu mengevakuasi penumpang dalam mobil. Kereta sempat berhenti sejenak kemudian melanjutkan perjalanan.

“Ketika saya selesai shalat, terdengar ada suara benturan. Saya langsung berpikir ada mobil tertabrak kereta. Karena memang sering kejadian. Kebetulan pas kejadian tidak ada yang jaga, biasanya suka ada santri,” ujar Cicih, warga setempat.

Cicih mengetahui penumpang sebanyak 3 orang merupakan karyawan bank. Mereka berniat pulang setelah mengunjungi salah satu pesantren.

“Saya melihat ke lokasi kejadian, ada tiga orang, semuanya selamat, hanya ada luka sedikit saja,” katanya.

Cicih mejelaskan mobil tertabrak kereta pada lokasi perlintasan ini ternyata sudah yang kesekian kalinya. Sempat dulu sering terjadi, hanya saja sejak 7 tahun baru terjadi lagi.

“Sebetulnya tadi juga ada warga yang memperingatkan, hanya memang tidak terdengar oleh sopirnya. Tapi memang biasanya seperti itu tidak terdengar sampai terjadi tabrakan,” katanya.

Cicih menuturkan warga sempat meminta agar ada pintu perlintasan pada jalan tersebut. Agar kejadian mobil tertabrak kereta tidak terjadi lagi. Namun sampai saat ini belum ada respons. (Dang/R9/HR-Online)

Editor : Dadang

The post Mobil Tertabrak Kereta di Tasikmalaya, Penumpang Selamat appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/mobil-tertabrak-kereta-di-tasikmalaya-penumpang-selamat/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +62 877 9462 8641