Menghilangkan Gelembung pada Tempered Glass Mudah, Simak Caranya

Menghilangkan Gelembung Pada Tempered Glass

Menghilangkan gelembung pada tempered glass cukup mudah untuk anda lakukan. Pada umumnya, adanya gelembung terjadi pada ponsel dengan layar sedikit melengkung.

Layar yang memiliki sudut 2.5d atau yang sedikit melengkung seringkali memiliki sudut. Pada saat proses pemasangan tempered glass, nampak seperti kurang rapat sehingga pada tempered glass tersebut seperti terdapat lingkaran gelembung udara atau halo effect.

Selain itu, saat pemasangan tempered glass pada layar HP, pastikan layar smartphone dalam keadaan bersih. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana cara memasang tempered glass yang tepat untuk menghindari adanya gelembung udara pada permukaan layar.

Menghilangkan Gelembung pada Tempered Glass

Tempered glass merupakan sejenis pelindung layar smartphone agar tidak mudah tergores dan melindungi smartphone dari benturan.

Pemasangan tempered glass pada sebuah layar smartphone dapat dikatakan suah-susah gampang. Apabila tidak dilakukan secara hati-hati dan benar, resiko kegagalannya pun cukup tinggi.

Jika anda membeli tempered glass langsung di counter HP, sebaiknya anda meminta penjual untuk memasangkannya langsung.

Baca Juga : Kamera Depan HP Blur, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Lain halnya jika membelinya secara online, maka mau tidak mau anda harus memasangnya sendiri. Masalah yang sering muncul dalam pemasangan tempered glass adalah adanya gelembung pada pada tempered glaas.

Lalu bagaimanakah cara menghilangkan gelembung pada tempered glass tersebut? Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi adanya gelembung pada tempered glass, antara lain:

Siapkan Bahan Pemasangan Tempered Glass

Hal penting yang harus anda lakukan dalam pemasangan temepered glass agar tidak muncul gelembung adalah mempersiapkan bahan-bahan yang anda perlukan.

Bahan-bahan tersebut antara lain ponsel yang akan anda pasangi tempered glass, tempered glass, kain bersih, minyak kayu putih, serta isolasi transparan berukuran kecil.

Untuk kain lap yang dipergunakan sebaiknya kain yang berbahan halus. Sedangkan minyak kayu putih berfungsi untuk menghilangkan berbagai kotoran debu dan minyak yang menempel pada layar smartphone.

Sebenarnya minyak kayu putih merupakan bahan tambahan saja dalam menghilangkan gelembung pada tempered glass. Tanpa menggunakan minyak kayu putih pun bisa, asalkan layar bersih dari debu dan minyak.

Proses Membersihkan Layar Ponsel

Biasanya saat pembelian tempered glass akan ada dua buah lap. Satu lap bersih dan satu lagi lap kering. Untuk menghilangkan gelembung tempered glass, bersihkan layar ponsel dengan menggunakan lap basah terlebih dahulu. Kemudian baru menggunakan lap kering sebelum proses pemasangan.

Sebaiknya anda tidak menggunakan tisu kering dalam membersihkan laya ponsel. Pasalnya, serabut yang terdapat pada tisu dapat menempel pada layar ponsel seperti debu.

Selanjutnya, pada saat pembelian tempered glass, seringkali lengkap dengan dust absorber. Dust absorber merupakan sticker yang bermanfaat untuk mengambil kotoran dan debu pada layar ponsel.

Caranya dengan menempelkan dust absorber pada layar HP yang nampak ada debunya kemudian angkat, maka debu akan menempel pada sticker tersebut.

Baca Juga : Sinyal HP Android Hilang Mendadak, Coba Cara Ini Untuk Mengatasinya

Akan tetapi jika tidak dengan dust absorber, solusi lain yang dapat anda gunakan adalah dengan menggunakan solasi kecil untuk mengangkat debu pada layar HP.

Penggunaannya sama seperti pada dust absorber. Sebaiknya gunakan isolasi berkualitas baik sehingga tidak meninggalkan sisa lem pada layar.

Atau anda juga dapat menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan debu yang menempel pada layar. Caranya dengan mengoleskan minyak kayu putih sedikit saja pada layar dan selanjutnya lap menggunakan lap kering.

Pastikan tidak ada debu, air, atau minyak yang menempel pada layar sebelum proses pemasangan tempered glass pada layar.

Proses Pemasangan Tempered Glass

Untuk menghilangkan gelembung pada tempered glass, selain layar bersih dari berbagai kotoran, usahakan saat proses penempelan tempered glass pada layar pas serta persis berada antara sudut atas, sudut bawah, sudut samping kanan, dan kiri agar nampak rapi.

Ratakan permukaan dengan alat yang rata seperti menggunakan kartu ATM. Atau anda bisa juga menekan dengan menggunakan jari, arahkan gelembung udara ke samping sehingga gelembung tersebut dapat terdorong keluar.

Baca Juga : Cara Mengosongkan Penyimpanan HP Android Dengan Mudah

Apabila sudah rata, lepaskan pelindung plastik tempered glass. Maka, dapat dipastikan tempered glass pun akan terhindar dari gelembung udara.

Faktor keberhasilan dalam pemasangan tempered glass pada layar smartphone bergantung pada kebersihan layar ponsel serta ketepatan pemasangan.

Dengan adanya ulasan mengenai bagaimana cara menghilangkan gelembung pada tempered glass di atas, maka dapat membantu anda dalam proses pemasangan anti gores pada layar ponsel anda secara benar tanpa adanya gelembung yang mengganggu penampilan layar. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

The post Menghilangkan Gelembung pada Tempered Glass Mudah, Simak Caranya appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/menghilangkan-gelembung-tempered-pada-glass/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +63 929 163 2064