KPU Banjar Jadi Nominator Penyelenggara Pemilu Jabar Inovatif

KPU banjar

Banjar, (HR),- KPU Kota Banjar menjadi salah satu nominator penyelenggara pemilu Jawa Barat yang melakukan berbagai inovasi dalam menyampaikan informasi kepemiluan ke publik.

Dalam penilaian yang langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Jabar Divisi Sosialisasi dan Parmas, Dr. H. Idham Holik, KPU Banjar menunjukkan Rumah Pintar Pemilu (RPP), Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) serta website.

Komisioner KPU Jabar, Dr. H. Idham Holik, mengatakan, penilaian terhadap 3 komponen itu merupakan salah satu upaya memotivasi agar KPU yang ada di Jabar terus melakukan berbagai inovasi dalam menyampaikan informasi ke masyarakat.

“Hari ini kami melakukan visitasi dan monitoring RPP, PPID dan website KPU Kota Banjar. Kami cek semuanya untuk menjadi bahan penilaian,” kata Idham, Selasa (1/12/2020).

Ia pun mengapresiasi kinerja, inovasi dan kreatifitas KPU Banjar yang telah melakukan banyak dalam hal ini.

Sementara itu, Komisioner KPU Banjar, Geri Garyadinata Mauludin, menjelaskan, selama beberapa tahun ini sejak Pilkada berlangsung pihaknya terus memaksimalkan ketiga komponen itu.

Menurutnya, RPP sebagai salah satu media edukasi kepemiluan tidak hanya dapat diakses masyarakat ketika Pilkada saja. Namun pasca Pilkada pun masih bisa untuk menambah berbagai data serta informasi kepemiluan.

“Kebetulan kita juga punya SI AIP atau Sistem Anjungan Informasi Pemilu yang mana semua data dan informasi kepemiluan yang sangat terbuka untuk masyarakat. Jadi, meskipun bukan momen Pilkada, tapi masih terus berjalan dengan baik,” katanya.

baca juga: Kasus Korupsi DPUPRKP Banjar, KPK Dalami Keterlibatan Tim Pemenangan Pilkada

Gelar Berbagai Kegiatan Pasca Pilkada

Geri menambahkan, pasca Pilkada selama ini KPU terus melakukan berbagai kegiatan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan soal kepemiluan, seperti KPU Saba Desa dan tadarus regulasi.

Dari kegiatan tersebut, pihaknya berharap sinergitas antar semua lembaga pemerintah dan elemen masyarakat dapat terjalin dengan baik, terlebih untuk mendapatkan masukan-masukan agar ke depan pemilu bisa berjalan dengan baik.

“RPP ini Alhamdulillah selalu ada kegiatannya, seperti para siswa dari osis, masyarakat maupun kegiatan tadarus regulasi untuk penguatan pengetahuan internal di kita. Soalnya kalau terus kita asah akan semakin paham terhadap aturan,” ujarnya.

KPU Kota Banjar mengharapkan dari penilaian ini bisa mendapatkan hasil terbaik, sehingga menjadi motivasi untuk terus berbenah dalam mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan pemilu. (Muhafid/Koran HR)

The post KPU Banjar Jadi Nominator Penyelenggara Pemilu Jabar Inovatif appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/kpu-banjar-jadi-nominator-penyelenggara-pemilu-jabar-inovatif/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +63 929 163 2064