Keramik Dinding Ruang Tamu yang Beri Nuansa Indah

Keramik Dinding Ruang Tamu yang Beri Nuansa Indah

Keramik dinding ruang tamu kini adalah alternatif pengganti cat. Sebab terbilang cukup awet dan tidak mudah rusak. Hanya saja, menggunakan keramik tidak mudah untuk mengganti model warna ataupun motifnya.

Keramik merupakan material yang sangat populer karena perawatannya yang sangat mudah. Menggunakan bahan keramik bisa memberikan makna pada tampilan ruangan. Gaya yang seperti ini muncul karena selera masyarakat yang mulai berganti.

Menggunakan dinding keramik juga akan menampilkan tembok dengan berbagai motif, model, dan tekstur. Hal ini tentunya akan mempercantik ruang tamu karena kesannya yang muncul lebih dalam.

Keramik Dinding Ruang Tamu

Memikirkan dekorasi dan interior ruang tamu memang tidak mudah. Pasalnya, ruang tamu merupakan maskot dari sebuah rumah. Kebanyakan tamu juga akan menuju ruang tamu sebelum mereka menjelajahi isi rumah.

Baca Juga : Kamar Mandi Konsep Alam yang Memukau dan Terlihat Segar

Sehingga tak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba menampilkan ruang tamu dengan desain yang memukau. Terutama pada bagian tembok yang akan memberikan nuansa pada ruang tamu. Menggunakan keramik pada tembok adalah salah satu solusi dalam mendekorasi ruangan.

Menentukan motif dan warna keramik juga tidak bisa sembarangan. Pasalnya, keramik ini berbeda-beda. Ada yang untuk kamar mandi, ada yang untuk teras, dan lain sebagainya. Jangan sampai salah dalam pemilihan model ini karena bisa berakibat fatal.

Berikut adalah inspirasi keramik dinding ruang tamu yang sangat unik:

Memadukan Keramik Batu Alam dan Lantai Kayu

Inspirasi yang pertama adalah menggunakan perpaduan keramik tembok batu alam dengan lantai motif kayu. Perpaduan ini akan memberikan nuansa yang eksotis. Sehingga ruang tamu bisa lebih apik dan mewah.

Batu alam juga merupakan keramik yang banyak sekali peminatnya. Walaupun harganya lebih mahal, tapi mampu memberikan kesan yang glamour. Sehingga tidak akan mengecewakan dengan harga yang terbilang cukup tinggi.

Aksen Keramik Batu Alam dengan Efek Kontras

Memiliki ruang tamu yang unik adalah keinginan semua orang. Sehingga banyak usaha yang dilakukan untuk mendapatkan ruang tamu yang tampak elegan. Caranya dengan menggunakan aksen keramik batu alam yang kontras.

Baca Juga : Lemari Sekatan Ruang Tamu Utamakan Berbagai Tips Pemilihannya

Keramik dinding ruang tamu ini akan terlihat kontras, tetapi tetap menawan. Pemilihan warna juga perlu pertimbangan yang lebih. Pasalnya, ketidakpaduan warna mengakibatkan dekorasi berantakan.

Bisa menambahkan keramik berwarna putih polos agar memberikan kesan kontras yang highlight. Hal ini akan membuat ruang tamu tampil lebih memukau.

Keramik Porselen yang Senada dengan Lantai

Selanjutnya bisa memadukan warna keramik tembok dengan keramik lantai. Cara ini akan memberikan perpaduan yang lebih menawan. Antara lantai dan tembok akan serasi sehingga nyaman untuk dilihat.

Misalnya konsep ruang tamu identik dengan warna krem, maka bisa menggunakan keramik dinding ruang tamu model porselen. Sehingga warna pada ruang tamu akan seimbang. Tetapi perlu menambahkan satu warna yang bisa menetralkan ruangan.

Keramik Batu Tulis

Jika menginginkan nuansa elegan tapi sederhana, bisa menggunakan keramik batu tulis. Keramik ini cocok untuk warna ruang tamu yang soft dan pastel. Motif dari batu ini akan sepadan dengan ruangan dan tampak lebih elegan.

Ruang tamu akan lebih terlihat minimalis dengan adanya keramik batu tulis. Jika menggunakan batu tulis berwarna hitam, bisa memberikan sentuhan tembok dengan warna yang serupa. Tujuannya agar bisa menampilkan kesan ruang tamu.

Pola ruang tamu akan terlihat sangat apik. Dalam hal ini, akan lebih mudah dalam memilih perabotan rumah tangga. Sebab segala warna dan model mudah disesuaikan.

Keramik Kayu

Model keramik dinding ruang tamu berikutnya adalah keramik kayu. Uniknya keramik ini mampu memberikan nuansa rumah yang terkesan alami.

Sebab dengan menggunakan motif kayu ini, akan mengeluarkan elemen alam yang membawa ruang tamu pada nuansa segar. Padukan keramik ini dengan cat berwarna putih agar lebih terang.

Baca Juga : Desain Cat Kamar Tidur 2 Warna, Hadirkan Nuansa Rileks Saat Istirahat

Ruang tamu akan terlihat minimalis, padahal konsepnya mewah dan besar. Tambahkan benda-benda yang terbuat dari kayu untuk mendukung aksen tersebut. Selain itu, berikan lampu gantung yang bertema victorian agar memberikan kesan yang romantis.

Bisa juga dengan menggunakan konsep jendela yang banyak. Sehingga bisa melihat pemandangan luar dengan leluasa. Kesan alam akan semakin terasa dan terlihat.

Itulah beberapa inspirasi keramik dinding ruang tamu yang bisa menjadi referensi. Jangan lupa untuk selalu memadukan warna dan motif dengan konsep rumah. (R10/HR-Online)

Editor : Dadang

The post Keramik Dinding Ruang Tamu yang Beri Nuansa Indah appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/keramik-dinding-ruang-tamu/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +62 877 9462 8641