Kakak Alyssa Soebandono Pindah Agama, Keluarga Tetap Memeluk Erat

kakak Alyssa Soebandono pindah agama

Kakak Alyssa Soebandono pindah agama cukup mengejutkan publik. Ananda Soebandono yang terlahir sebagai seorang muslim, saat ini memilih untuk pindah keyakinan.

Saat pengakuan pertama kali kepada keluarga, tentu memperoleh tentangan dan penolakan dari keluarga. Ditentang oleh semua keluarga, saat itu Ananda memilih untuk meninggalkan rumah.

Baca Juga: Sahar Tabar Resmi Dipenjara 10 Tahun, Selebgram Zombie Angelina Jolie

Akan tetapi setelah beberapa saat, Ananda memberanikan diri untuk kembali ke rumah serta meminta restu kepada orang tua untuk dibaptis. Tanpa diduga, keluarga mulai menerima keputusannya untuk berpindah keyakinan lain.

Kakak Alyssa Soebandono Pindah Agama

Kita ketahui, Alyssa Soebandono terkenal sebagai salah satu artis yang akhirnya memutuskan berhijrah dengan memperdalam agama Islam.

Sama halnya dengan adik kandungnya, Ananda Soebandono juga seorang selebritis Tanah Air. Alyssa dan Ananda lahir dari orang tua beragama Islam, bahkan saat ini Alyssa memutuskan untuk mengenakan hijab.

Akan tetapi siapa sangka, ia berasal dari keluarga yang memiliki aneka ragam agama. Hingga dalam beberapa waktu terakhir terungkap jika sang kakak, Ananda Soebandono memutuskan untuk memeluk agama lain selain Islam.

Ya, saat ini Ananda telah memutuskan untuk menganut agama yang berbeda dengan kedua orang tua dan saudara-saudara kandungnya.

Alasan Kakak Alyssa Soebandono Pindah Agama

Sebenarnya Ananda Soebandono memilih untuk berpindah agama Kristen sejak 4 tahun silam yang tepatnya pada tahun 2016. Akan tetapi, baru terungkap ke publik dalam beberapa waktu terakhir.

Dalam video yang telah diunggah melalui YouTube Dispora pada 16 Desember 2020, Ananda Soebandono mengaku bahwa keputusannya pindah agama berawal dari adanya sebuah mimpi.

Melalui mimpi tersebut, ia melihat pintu gereja tua yang tertutup serta terletak sangat jauh darinya. Tidak hanya berhenti sampai disini.

Ananda Soebandono bermimpi untuk yang kedua kalinya, yakni mimpi yang serupa. Dalam mimpi tersebut, pintu gereja tersebut masih saja tertutup.

Namun kali ini jaraknya semakin dekat dan terlihat kian jelas. Akan tetapi, hingga mimpi yang kedua tersebut, Ananda masih belum memperoleh jawaban dari setiap mimpi-mimpinya.

Baca Juga: Arya Banerjee Meninggal Dunia dengan Kondisi Misterius

Pada akhirnya untuk mimpi yang ketiga kalinya, dia melihat pintu gereja terbuka dan berada persis di depannya. Semenjak dari mimpi ketiga itulah, Ananda Soebandono akhirnya berkomitmen untuk memeluk agama Kristen.

Respon Keluarga Atas Keputusan Kakak Alyssa Soebandono Pindah Agama

Ananda mengaku bahwa keputusannya untuk pindah agama setelah melewati beragam hal dalam perjalanan hidupnya. Akan tetapi, keputusan berpindah agama bukanlah perkara yang kecil.

Ketika kakak Alyssa ini berucap jujur akan memeluk agama Kristen, ia memperoleh penolakan dari kedua orang tua dan adik-adiknya, Alyssa dan Annisa Soebandono.

Selain itu, Ananda juga mengungkapkan bahwa kala itu adik-adiknya memberikan penolakan yang cukup keras, bahkan seperti tidak menganggapnya sebagai saudara.

Saat itu Alyssa sempat mengirim pesan panjang lebar kepada sang kakak. Setelah mengalami perselisihan dengan keluarga, Ananda memilih untuk pergi dari rumah.

Keluarga Menerima Keputusan Kakak Alyssa Soebandono Pindah Agama

Setelah kepergiannya dari rumah, kakak Alyssa Soebandono tersebut mencari tempat tinggal dan hidup sendiri. Akan tetapi, konflik karena kakak Alyssa Soebandono pindah agama tersebut tidak berlangsung lama.

Hal ini bermula pada saat Ananda ingin melakukan proses baptis di Kota Semarang. Sebelum baptis, sang pastor mengatakan, sebaiknya Ananda meminta restu kepada kedua orang tua.

Selanjutnya, Ananda mencoba menghubungi Alyssa Soebandono dan meminta izin untuk kembali pulang tepat pada hari ulang tahun sang ibu. Berawal dari sinilah, Ananda mulai memperoleh sambutan dari keluarga.

Baca Juga: Perubahan Mencolok Ayu Ting Ting, Sebelum dan Sesudah Menjadi Artis

Saat bertemu keluarga setelah sekian lama, ternyata keluarga besarnya justru menyambut dengan kehangatan. Bahkan Icha, panggilan akrab Alyssa Soebandono, meluapkan rasa rindu kepada sang kakak kandungnya dengan memeluknya sembari menangis tersedu.

Pada saat moment pertemuan keluarga itulah, akhirnya menerima keputusan kakak Alyssa Soebandono pindah agama. Bahkan sang ayah pun menitipkan pesan yang sangat menyentuh hati yang isinya ‘Nanda, no matter what, I still love you, you are my son. Kalau ini hubungan kamu dengan Tuhan, lanjutkan’. Dari sinilah Ananda benar-benar menangis, ternyata keluarga besarnya masih menerimanya meskipun mereka sudah berbeda keyakinan. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Kakak Alyssa Soebandono Pindah Agama, Keluarga Tetap Memeluk Erat appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/kakak-alyssa-soebandono-pindah-agama/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +62 877 9462 8641