HMI Ciamis Minta Satgas Covid-19 Pertegas Sanksi Pelanggar Prokes

HMI Ciamis Minta Satgas Covid-19 Pertegas Sanksi Pelanggar Prokes

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis, Jawa Barat, meminta tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ciamis, tegas menindak pelanggar protokol kesehatan (prokes).

Menurut Ketua HMI Cabang Ciamis, Dede Aos Firdaus, tindakan tegas tersebut perlu dilakukan, karena kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis setiap harinya meningkat.

Bahkan, dari peta sebaran Covid-19 hampir semua kecamatan di Kabupaten Ciamis masuk dalam zona merah. 

“Jangan hanya sosialisasi atau sanksi sosial saja. Karena mungkin masyarakat tidak jera. Maka dari itu, satgas atau aparat setempat bisa memberikan sanksi tegas, supaya masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya kepada HR Online, Rabu (2/12/2020).

Belum lagi, lanjutnya, Kabupaten Ciamis dalam kasus Covid-19 ini sangat memprihatinkan. Untuk itu, satgas perlu melakukan tindakan dengan tegas terhadap masyarakat pelanggar prokes.

Selain itu, HMI juga mendorong kepada Pemkab Ciamis, agar dapat meregulasikan peraturan baru terhadap pelanggar prokes.

“Supaya nantinya masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

HMI Ciamis Ajak Seluruh Elemen Berperan Aktif Menanggulangi Covid-19

Selain itu, Aos mengajak kepada seluruh elemen masyarakat baik itu lembaga maupun organisasi masyarakat, agar bisa ikut serta berperan aktif menanggulangi Covid-19. Supaya, bisa menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis. 

“Penanganan Covid-19 membutuhkan peran serta semua pihak, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama keluarga kita sendiri, tentang bahaya virus Corona ini. Supaya mereka bisa taat menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Selain itu, HMI Ciamis juga meminta kepada pemerintah agar dapat menyediakan tempat isolasi pasien Covid-19. Pasalnya, saat ini yang terpapar semakin banyak, sehingga otomatis ruang isolasi di rumah sakit jadi penuh. 

“Kalau melakukan isolasi mandiri di rumah, nanti jika rumah si pasien tersebut tidak layak bagaimana?. Kasihan nanti keluarganya jika harus di rumah, yang ada nanti malah ikut tertular,” tegasnya.

Lebih lanjut Aos mengatakan, dalam upaya pencegahan Covid-19, kader HMI Ciamis beberapa hari lalu telah mengikuti pelatihan penanganan dan pencegahan Covid-19, yang diselenggarakan oleh Badko HMI Jawa Barat. 

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian dan membantu pemerintah, pihaknya nanti akan melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan Covid-19 untuk kalangan mahasiswa Kabupaten Ciamis.

“Karena ada kader yang sudah ikut pelatihan dalam hal tersebut,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

The post HMI Ciamis Minta Satgas Covid-19 Pertegas Sanksi Pelanggar Prokes appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/hmi-ciamis-minta-satgas-covid-19/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +63 929 163 2064