Hindari Klaster Sekolah, 4 Bulan PTM di Pangandaran Terapkan Porkes

Hindari klaster sekolah, 4 bulan PTM di Pangandaran terapkan porkes ketat. Tampak siswa di SDN Padaherang tengah menerima rapor. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Hindari klaster sekolah, selama empat bulan lamanya para siswa di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melaksanakan belajar tatap muka langsung di sekolah. Hingga akhirnya semester ganjil pun tercapai sesuai harapan.

Hal tersebut disampaikan Rahmat, Kepala SMP Negeri 1 Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (19/12/2020). Ia juga mengatakan, sejak belajar tatap muka diberlakukan di Kabupaten Pangandaran, pihaknya sangat ketat menerapkan prosedur standar protokol kesehatan. Tujuannya agar para siswa dan gurunya terhindar dari virus Corona.

“Kecamatan Padaherang merupakan salah satu wilayah yang kategori riskan pendemik Covid-19. Untuk itu, seluruh sekolah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terlebih pada saat belajar tatap muka, semuanya wajibkan menggunakan APD,” terang Rahmat.

Saat ini, lanjut Rahmat, di SMP Negeri 1 Padaherang ada 804 siswa. Semuanya menerima buku rapor untuk semester ganjil. Dalam proses pembagiannya terbagi menjadi dua shift, yakni 50 persen pagi, dan 50 persen siang.

“Hal tersebut tentunya untuk menghindari kerumunan dan menghindari klaster baru saat pandemi Covid-19 ini,” kata Rahmat.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Langkaplancar Pangandaran Ingatkan Warga 3M

Upaya hindari klaster sekolah juga dilakukan sekolah tingkat SD. Kepala SDN Padaherang, Saepudin, mengatakan, hari ini, Sabtu 19 Desember 2020, semua SD di Kabupaten Pangandaran secara serentak membagikan rapor.

Sebelum pembagian rapor, pihak sekolah telah menginformasikan kepada seluruh orang tua murid melalui pesan WhatsApp untuk menggunakan masker. Baik siswa atau orang tua saat hendak mengambil rapor ke sekolah.

4 Bulan PTM Tak Ada Klaster Sekolah

Penerapan standar protokol kesehatan ini merupakan instruksi dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui instansi terkait, agar tidak terjadi klaster baru pandemi Covid-19.

“Ya alhamdulillah, semenjak belajar tatap muka selama empat bulan ini tidak ada klaster siswa sekolah. Baik di Kecamatan Padaherang, maupun Kabupaten Pangandaran pada umumnya,” kata Saepudin.

Sementara itu, pada hari Sabtu ini, seluruh siswa mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, menerima hasil belajar selama belajar tatap muka atau semester ganjil.

Sedangkan, untuk libur sekolah mulai dari tanggal 21 Desember hingga 10 Januari 2021, dan tanggal 11 Januari siswa kembali masuk sekolah untuk belajar tatap muka. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

The post Hindari Klaster Sekolah, 4 Bulan PTM di Pangandaran Terapkan Porkes appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/hindari-klaster-sekolah-4-bulan-ptm-di-pangandaran-terapkan-porkes/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +63 929 163 2064