Gua Paling Angker di Pulau Jawa untuk Menguji Adrenalin

Gua Paling Angker di Pulau Jawa Untuk Menguji Adrenalin

Gua paling angker di Pulau Jawa untuk menguji adrenalin semakin membuat banyak orang tertantang. Apalagi zaman sekarang hal yang menyeramkan atau tabu sekalipun bahkan semakin banyak yang mengincar.

Tidak terkecuali dengan beberapa gua di Pulau Jawa ini. Anggapan angker tersebut penyebabnya karena pernah ada peristiwa yang terjadi. Seperti penyiksaan, pembunuhan ataupun karena adanya mitos tertentu.

Gua Paling Angker di Pulau Jawa

Wisata alam seperti gua ini memang indah. Namun tetap tidak akan terpisahkan dengan cerita-cerita horor yang membuat bulu kuduk merinding. Nah ada beberapa gua angker di Pulau Jawa untuk ajang uji adrenalin.

Gua Jepang

Gua angker yang pertama berada di Bandung tepatnya di Taman Hutan Ir. Juanda, Dago Atas, Bandung. Gua Jepang ini memiliki beberapa kisah misteri yang sudah terkenal. Berdiri pada 23 Agustus 1965.

Jika gua identik dengan tempat yang pengap maka gua ini tidak demikian. Karena adanya beberapa ventilasi sirkulasi udara pun lancar. Namun keadaan dalam gua sedikit gelap. Untuk yang tidak membawa penerangan dapat menyewanya.

Baca Juga : Gua Lalay Majalengka, Pesona Wisata Alam Sudana di Balik Mitosnya

Gua paling angker di Pulau Jawa ini berukuran besar dan memiliki empat lorong. Konon, lorong kedua dan ketiga berfungsi sebagai jebakan sekaligus tempat pertahanan Jepang.

Ada 18 bunker pada Gua Jepang ini. Karena pembangunan gua ini pula banyak pribumi yang meninggal. Perlakuan Jepang yang tidak manusiawi yang jadi penyebabnya. Gua ini belum selesai pembangunannya karena Jepang lebih dahulu kalah perang.

Meskipun menyeramkan namun gua ini tetap jadi tempat wisata di Bandung. Kerap kali akan muncul suara aneh yang menyeramkan dan penampakan sosok yang misterius.

Gua Kalak

Gua Kalak berada di daerah Pacitan, Jawa Timur. Tempat ini penuh misteri karena masyarakat tidak boleh memasuki gua tersebut. Meski gua ini indah dengan bentuk stalagmit namun pengunjung hanya bisa sampai bagian depan saja.

Pengunjung tidak dapat menelusuri dalam gua karena terdapat pagar besi. Semakin kedalam pula maka akan tambah pengap.

Menurut cerita masyarakat setempat. Gua Kalak merupakan tempat ritual Raden Brawijaya pada masa Kerajaan Majapahit. Gua ini pun menjadi tempat bertapa oleh banyak orang. Bahkan presiden kedua Indonesia pun pernah melakukan semedi. Untuk itu Gua ini termasuk paling angker.

Gua Terawang

Gua paling angker di Pulau Jawa yang selanjutnya adalah Gua Terawang. Lokasi indah ini berada di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Gua ini banyak menjadi incaran wisatawan karena tempatnya yang indah. Jika biasanya gua memiliki tempat yang pengap dan gelap maka berbeda dengan ini. Gua Terawang memiliki lubang pada bagian atas. Sehingga ketika cahaya matahari masuk akan terlihat sangat indah untuk objek foto.

Baca Juga : The Lodge Maribaya, Wisata dengan Berbagai Wahana Ekstrem yang Unik

Memiliki kedalaman 5-11 meter dan panjang 180 meter. Serta berada pada area hutan jati. Gua ini sudah menjadi destinasi wisata Kabupaten Blora.

Yang membuat gua ini angker adalah karena adanya beberapa mitos yang beredar. Dahulu ada orang yang sedang mencari kayu bakar dan meninggal karena terjatuh melalui lubang gua tersebut. Serta adanya mitos terdapat kerajaan kera pada Gua Terawang.

Gua Maharani

Gua cantik selanjutnya bernama Maharani. Namun sekarang sudah bernama Maharani Zoo dan Goa. Berada di Lamongan, Jawa Timur sekitar 2,5 jam dari ibukota Provinsi.

Gua ini memiliki ceritanya tersendiri. Warga menemukan Gua Maharani pada tahun 1992 yang sedang menggali tanah. Tanah tersebut tiba-tiba longsor dan terlihat gua yang cantik itu.

Kemudian orang tersebut bermimpi bertemu seorang dewi yang bernama Maharani. Beliau berpesan agar merawat dan menjaga gua tersebut. Gua Maharani terbuka untuk siapapun namun dengan tetap harus menjaga tempat tersebut.

Pemerintah setempat meresmikan Gua Maharani menjadi sebuah wisata pada tahun 1994 oleh Bupati yang menjabat. Sampai sekarang Gua Maharani semakin cantik dan indah dengan lampu-lampu.

Karena sudah menjadi wisata resmi. Maka pengunjung harus membeli tiket untuk masuk ke Gua Maharani ini.

Nah itu beberapa daftar gua paling angker di Pulau Jawa untuk menguji adrenalin. Dari mitos yang tersebar kita tidak harus mempercayainya. Namun kita harus menghormati apapun yang ada pada suatu tempat. (Dang/R9/HR-Online)

Editor : Dadang

The post Gua Paling Angker di Pulau Jawa untuk Menguji Adrenalin appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/gua-paling-angker-di-pulau-jawa-untuk-menguji-adrenalin/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +63 929 163 2064