Fasilitas Lengkap, Pangandaran Dinilai Bisa Segera Jadi Kabupaten Ramah Anak

Pangandaran Kabupaten Ramah Anak

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dinilai bisa segera menjadi Kabupaten Ramah Anak. Hal ini lantaran fasilitas pendukungnya sudah lengkap.

Salah satu narasumber kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Kabupaten Ramah Anak Kabupaten Pangandaran, dr Yani Setiawati, mengatakan, upaya untuk menjadi Kabupaten ramah anak tidaklah sulit.

“Tinggal maunya kita kapan. Semua sektor yang ada juga mesti melakukan komunikasi dan koordinasi. Serta jangan lupakan juga yang paling penting adalah peran media,” katanya, Jum’at (4/12/2020).

Yani yang berasal dari Kabupaten Cirebon ini mengatakan, dalam proses menuju Kabupaten Ramah Anak, yang paling utama adalah memberikan hak-hak anak.

“Dinas Kesehatan dan KB dalam hal ini berperan penting untuk pemenuhan hak anak. Jika sudah terpenuhi maka tidak akan sulit untuk meraih Kabupaten Ramah Anak seperti halnya Kabupaten Cirebon,” lanjutnya.

Yani melanjutkan, Kabupaten Cirebon menjadi Kabupaten Ramah Anak menempuh berbagai proses selama 3 bulan.

“Selama 3 bulan itu semua pihak bekerja sama dan bekerja keras mewujudkan Kabupaten Ramah Anak. Hasilnya Kabupaten Cirebon bisa mewujudkan Kabupaten Ramah Anak,” katanya.

Karena itu, lanjut Yani, Kabupaten Pangandaran pun bisa mencapai Kabupaten Ramah Anak. “Pangandaran punya peluang besar untuk jadi Kabupaten yang layak untuk anak-anak. Apalagi fasilitas yang ada juga sudah mendukung. Contoh di Kantor Puskesmas sudah disediakan tempat untuk anak-anak,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yadi Kusmayadi, mengatakan, salah satu upaya mewujudkan Pangandaran jadi Kabupaten Ramah Anak adalah menggelar sosialisasi dengan mengundang narasumber dari Kabupaten Cirebon. 

“Kegiatan ini selain membahas Kabupaten Ramah Anak atau layak anak juga menggelar advokasi dan tentunya yang berkaitan juga dengan anak-anak,” katanya.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Pangandaran serta dinas terkait lainnya.

“Kami juga menghadirkan narasumber dari provinsi Jawa barat serta dari Cirebon. Menginggat Cirebon salah satu kabupaten yang sudah Ramah Anak,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Fasilitas Lengkap, Pangandaran Dinilai Bisa Segera Jadi Kabupaten Ramah Anak appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/fasilitas-lengkap-pangandaran-dinilai-bisa-segera-jadi-kabupaten-ramah-anak/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +63 929 163 2064