Dinas Pariwisata Ciamis Minta Pengelola Wisata Prioritaskan Protokol Kesehatan

Dinas Pariwisata

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Meski di tengah pandemi covid-19, Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis menginginkan agar tempat wisata yang ada tetap buka, namun harus berpedoman protokol kesehatan.

Kepala Dispar Ciamis, H Wasdi, mengatakan, dalam upaya menumbuhkan geliat ekonomi masyarakat, wisata yang menjadi salah satu sektor yang sangat penting juga harus berjalan.

Menurutnya, pandemi covid-19 ini membuat semua pariwisata terpuruk. Karena itu perlu bangkit lagi.

“Dalam hal ini pengelola wisata harus memperhatikan prokes secara ketat agar meminimalisir penyebaran virus corona,” katanya, Senin (14/12/2020).

Potensi wisata di Ciamis, kata Wasdi, sangat banyak. Bahkan terdapat 114 titik yang tersebar di 27 kecamatan yang ada.

Baca juga: DKUKMP Ciamis Ajak Para Pedagang Pasar Terapkan Prokes 3M

Meski begitu, pihaknya masih butuh upaya ekstra agar semuanya tergali.

“Di kita cukup lengkap, mulai dari wisata alam, berbasis budaya, sejarah hingga religi,” katanya.

Ia menambahkan, dengan banyaknya wisata yang ada di Ciamis selain menjadi alternatif bagi warga untuk berlibur, juga dapat memecah konsentrasi pengunjung pada satu tempat.

“Jadi ini merupakan keuntungan tersendiri bagi para pelaku wisata untuk terus mempromosikan potensi yang ada di wilayahnya. Makanya ini perlu kolaborasi dengan BPPD untuk promosi wisata yang sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid

The post Dinas Pariwisata Ciamis Minta Pengelola Wisata Prioritaskan Protokol Kesehatan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/dinas-pariwisata-ciamis-minta-pengelola-wisata-prioritaskan-protokol-kesehatan/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +62 877 9462 8641