Dapur Apartemen Minimalis Dengan Memanfaatkan Ruang Terbatas

Dapur Apartemen Minimalis Dengan Memanfaatkan Ruang Terbatas

Dapur apartemen minimalis bisa terwujud dengan berbagai cara. Misalnya dengan merenovasi ulang dan mengurangi barang-barang yang tidak berguna. Pada dasarnya, dapur adalah tempat yang seharusnya paling nyaman.

Sebab dapur merupakan tempat yang paling penting dalam rumah. Terlebih lagi orang yang tinggal pada kawasan apartemen pasti menginginkan dapur yang minimalis. Hal ini karena luas apartemen hanya terbatas.

Nah, untuk mewujudkan dapur yang minimalis pada tempat terbatas ini harus menggunakan beberapa strategi. Dengan begitu, dapur impian untuk apartemen akan terwujud dengan baik dan maksimal.

Cara Mewujudkan Dapur Apartemen Minimalis

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mewujudkan dapur apartemen impian. Caranya adalah dengan memanfaatkan segala perlengkapan yang ada. Hanya saja, perlu mengubah beberapa desain dan tampilan agar mendukung dapur dengan desain minimalis.

Memangkas Barang yang Tidak Perlu

Desain dapur yang berukuran kecil memang memerlukan perhatian khusus. Hal ini agar mempermudah penataan barang sehingga tidak memakan tempat. Menyingkirkan barang-barang yang tidak perlu adalah salah satu cara yang tepat.

Baca Juga : Desain Cat Kamar Berikan Kesan Luas pada Kamar Sempit

Dalam memilih lemari bisa dengan model pintu geser sehingga bisa memperluas pergerakan pemilik dapur. Usahakan dalam memilih warna yang senada agar tidak memberikan kesan sempit dan berantakan. Pemilihan perabotan juga usahakan yang senada agar tidak begitu mencolok.

Memasang Cermin pada Salah Satu Sisi Ruangan

Dapur apartemen minimalis akan terwujud jika pemilik mau memberikan sentuhan cermin pada salah satu sisi ruangan. Hal ini sangat membantu dalam memberikan kesan luas pada ruangan. Jangan memasang cermin pada dua sisi karena akan menambah kesan yang mencolok pada dapur.

Selain itu, pemilik dapur juga bisa mengecat atau mengganti warna cat dengan warna yang lebih terang. Hal ini bisa memberikan sentuhan suasana yang bersih dan luas. Berbeda dengan warna dapur yang gelap akan memberikan kesan sempit.

Menggantung Peralatan Memasak

Ada satu hal lagi yang mungkin bisa membantu ruangan agar terlihat luas. Caranya dengan menggantung peralatan memasak. Dengan begitu tidak akan memakan banyak ruang pada dapur.

Baca Juga : Menata Rumah Type 36 Terkesan Luas, Ini Tipsnya

Tetapi tidak semua peralatan memasak bisa digantung. Hanya peralatan penting dan sering untuk memasak saja. Sebab menggantung alat yang tidak benar dan tepat bisa mengganggu pandangan dan terlihat tidak rapi. Agar dapur apartemen minimalis terlihat rapi, bisa menggantung dengan menyesuaikan ukuran dan posisi.

Mengecat Tembok Dengan Warna Terang

Salah satu faktor yang menyebabkan dapur terlihat sempit adalah kurangnya pencahayaan. Dalam hal ini, tidak mungkin akan merenovasi jendela pada apartemen. Untuk menyiasatinya, bisa dengan mengganti warna cat tembok.

Caranya dengan melakukan pemilihan warna yang terang. Sebab warna tembok yang terang bisa memberikan kesan luas pada ruangan. Dalam mengkombinasikan warna juga bisa menyesuaikan dengan warna dasar agar lebih macthing.

Menerapkan Layout I-Line

Membuat dapur apartemen minimalis yang luas bisa dengan menerapkan model kitchen set yang lurus. Penataan dapur ini sangat penting karena akan memakan tempat yang cukup banyak. Dengan menggunakan model penataan lurus, akan memberikan sisa ruang pada bagian tengah.

Menggabungkan Meja Makan dengan Kitchen Set

Agar dapur terlihat lebih luas, bisa dengan cara menggabungkan meja makan dengan kitchen set bagian pojok. Bisa juga dengan menggabungkan meja makan pada tembok. Hal ini bisa mengurangi penggunaan tempat.

Pemilihan meja makan juga sebisa mungkin menyesuaikan dengan keadaan dan luas dapur. Jangan sampai menggunakan meja makan yang memakan space. Justru akan membuat dapur terlihat sempit dan berantakan.

Ambalan Kitchen Sebagai Pengganti Tembok

Mungkin dalam mewujudkan dapur apartemen minimalis membutuhkan banyak biaya. Untuk menghemat bisa menggunakan ambalan tembok. Ambalan tempel bisa menambah ruang penyimpanan.

Perabotan rumah tangga juga bisa masuk dan tersimpan dengan rapi. Hal ini akan memperlihatkan kesan yang rapi sehingga dapur bisa beraturan. Ruang memasak akan terlihat tidak penuh dan rapi.

Baca Juga : Model Teras Rumah Kayu Menarik dengan Kesan Simpel yang Menawan

Pilihlah ambalan dengan warna yang sesuai warna tembok atau konsep dari dapur. Hal ini agar tidak terlihat mencolok dan berbeda. Cara ini adalah alternatif yang bisa membantu dapur agar lebih luas.

Itulah cara untuk membuat dapur apartemen minimalis dengan bahan dan barang seadanya. Tidak perlu harus merenovasi desain ruangan, tetapi hanya isinya saja. Dengan begitu, dapur akan tampak indah dan rapi. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

The post Dapur Apartemen Minimalis Dengan Memanfaatkan Ruang Terbatas appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/dapur-apartemen-minimalis/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +63 929 163 2064