Cicalengka Dreamland Bandung, Destinasi Wisata Islami Bandung Timur

Cicalengka Dreamland Bandung

Cicalengka Dreamland Bandung merupakan objek wisata baru Bandung Timur yang hadir dengan konsep unik dan menarik. Saat ini, perkembangan wisata Kota Bandung dari waktu ke waktu terus mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Hal ini terbukti dengan hadirnya berbagai tempat wisata baru di wilayah Bandung dan sekitarnya. Terdapat beragam destinasi wisata Bandung yang sangat populer serta banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Destinasi wisata ini menawarkan eksotisme wisata alam Bandung yang sangat mempesona.

Selain itu, terdapat pula destinasi wisata kuliner yang menawarkan berbagai jenis menu makanan yang juga tidak kalah populernya.

Namun bagi anda yang yang sedang mencari tempat wisata Bandung terbaru yang menawarkan daya tarik tersendiri, Cicalengka Dreamland dapat menjadi pilihan tepat bagi anda.

Cicalengka Dreamland Bandung

Cicalengka Dreamland berlokasi di wilayah Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Bandung Timur. Destinasi baru ini letaknya masih satu jalur dengan lokasi berkemah Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi dengan luas area 47 hektar.

Wisata Cicalengka Dreamland resmi launching pada Minggu 15 November 2020 lalu dan langsung dipadati oleh para pengunjung.

Baca Juga : Little Seoul Bandung, Destinasi Unik Nan Kreatif Ala Negeri Ginseng

Adapun grand launching terlaksana pada 28 Novemer 2020 lalu. Selama masa perkenalan hingga tanggal 27 November 2020, pihak pengelola menggratiskan pengunjung yang akan masuk ke destinasi baru ini.

Daya Tarik dan Pesona Cicalengka Dreamland Bandung

Objek wisata baru Bandung satu ini hadir dalam konsep yang cukup menarik dan keren. Meski seperti destinasi wisata lainnya yang menyediakan spot foto menarik, Cicalengka Dreamland mengusung konsep lain daripada yang lain.

Konsep yang dibawa destinasi wisata ini bernuansa Islami. Terdapat sejumlah spot yang sangat Instagramable, akan tetapi dibalut dengan kesan Islami.

Seperti adanya kalimat I Love Alquran. Selanjutnya terdapat juga tembok dalam mushap Alquran dan lain sebagainya. Hal ini tentunya menjadi suatu konsep yang baru dan belum dapat anda temukan pada destinasi wisata lainnya.

Cicalengka Dreamland Bandung menawarkan tempat bersantai serta tempat berswafoto pada dataran tinggi dengan background pegunungan, pesawahan, dan perkotaan. Banyak hal baru yang hadir dalam destinasi wisata Bandung Timur satu ini.

Wisata ini dapat terbilang masuk dalam kategori wisata Islam Kota Bandung. Pasalnya, melengkapi tempat wisata religi Kota Bandung setelah Kampung Quran Bandung yang lebih dulu ada.

Melalui destinasi Islami ini, anda akan memperoleh sensasi petualangan yang penuh makna. Dengan konsep edukasi yang dapat menambah ilmu serta pengalaman religi. Selain itu, Cicalengka Dreamland Bandung saat ini juga populer dengan sebutan wisata Bukit Teletubies.

Baca Juga : Ritual Mikul Lodong dan Ngamandian Ucing, Masuk Warisan Budaya Unik

Dengan area perbukitan yang menjadi salah satu tempat camping Bandung Timur. Lalu background perbukitan Teletubies ini menjadi salah satu spot menarik dengan latar belakang alam yang sangat indah.

Dari atas bukit ini, wisatawan dapat menikmati eksotisme pemandangan sunrise di Sunan Ibu Sunrise Point yang terdapat pada Kawah Putih Ciwidey.

Menariknya lagi, dari atas Bukti Teletubies, anda dapat menyaksikan gemerlap bintang bertaburan dan juga keunikan Bandung Citylight.

Wahana dan Harga Tiket Cicalengka Dreamland Bandung

Tempat wisata terbaru Bandung Timur ini hadir dengan beragam wahana wisata menarik dengan fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Sehingga dapat memanjakan masa liburan anda bersama keluarga, teman, atau orang terdekat lainnya.

Salah satunya spot foto balon udara terbang dan sarang burung yang hampir sama yang terdapat pada Dusun Bambu Lembang yang cukup unik. Terdapat pula flying fox terpanjang di Indonesia dengan panjang 630 meter.

Hal menarik dari destinasi wisata Islami Bandung Timur ini, ternyata juga menyediakan berbagai spot foto menarik dan unik yang cukup instagenic. Lalu ada wahana surga dan neraka yang sangat unik yang akan mengingatkan kita untuk lebih berhati-hati selama melangkah di dunia ini.

Terdapat pula Fantazty Coolinary yang menawarkan berbagi jenis kuliner yang sangat lezat dan dapat menemani anda menikmati pemandangan perbukitan indah pada destinasi wisata ini.

Baca Juga : Tempat Wisata di Lembang Bandung untuk Liburan Akhir Tahun

Mengenai tiket masuk wisata Cicalengka Dreamland Bandung, biayanya cukup terjangkau. Harga tiket tersebut terdiri dari pengunjung dewasa sebesar Rp.15.000 ribu dan anak cukup Rp. 10.000 ribu. Dengan biaya parkir untuk motor hanya Rp.5.000 ribu dan mobil Rp. 10.000 ribu. (R10/HR-Online)

Editor : Dadang

The post Cicalengka Dreamland Bandung, Destinasi Wisata Islami Bandung Timur appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/cicalengka-dreamland-bandung/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +62 877 9462 8641