Ayah dan Anak di Bendasari Ciamis Bersaing di Pilkades Serentak

Ayah dan Anak di Bendasari Sadananya Ciamis

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Perhelatan Pilkades serentak di Ciamis, Jawa Barat, diramaikan dengan pertarungan ayah dan anak di Desa Bendasari, Kecamatan Sadananya. Keduanya bersaing memperebutkan kursi kepala desa.  

Jalil Kurdiana calon petahana yang juga merupakan ayah dari Herdi Hidayat calon kepala desa penatang. “Awal saya tidak terbayang harus melawan anak sendiri,” ujar Jalil Kurdiana, Sabtu (19/12/2020).

Jalil mengaku, jika pihaknya mencalonkan sebagai kepala desa Bendasari. Masyarakat, banyak yang memprediksi bahwa yang lainya tidak akan ikut menjadi calon karena takut untuk bersaing dengan dirinya. Hingga akhirnya terjadi persaingan ayah dan anak untuk jadi kepala Desa Bendasari, Sadananya, Ciamis.

“Kalau anak saya tidak nyalon, mungkin Pilkades Bendasari tidak akan terjadi. Karena, jika calonnya tunggal itu tidak bisa melaksanakan pemilihan,” ucapnya.

Jalil dan Hidayat tetap bersaing dengan sehat dan tetap melakukan sosialisasi dan silaturahmi ke masyarakat.

“Kampanye biasa door to door aja, anak juga sering ke rumah. Saya juga suka ke rumahnya. Meskipun saingan namun tali silaturahmi tetap terjalin, apalagi ini anak pertama saya,” tuturnya.

Meskipun kedua calon Kepala Desa Bendasari adalah ayah dan anak, namun partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya itu saat ini lumayan tinggi. Bahkan, hampir 50 persen lebih.

“Tadi sih sampai jam 10 pagi, sudah ada sekitar 50 persen. Untuk target partisipasi warga Bendasari itu harus melebihi 50 persen agar sah,” terangnya.

Jika terpilih kembali Jalil akan lebih mengoptimalkan desa wisata. Karena, Desa Bendasari memiliki keindahan alamnya. Sehingga berpotensi sebagai wisata desa.

Sementara itu, untuk Kecamatan Sadananya, ada 4 desa yang mengikuti Pilkades serentak yakni Desa Sadananya, Werasari, Gunungsari dan Desa Bendasari. (Ferry/R9/HR-Online)

Editor : Dadang

The post Ayah dan Anak di Bendasari Ciamis Bersaing di Pilkades Serentak appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/12/ayah-dan-anak-di-bendasari-ciamis-bersaing-di-pilkades-serentak/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +62 877 9462 8641