Widget Google Search Hilang, Simak Cara Mengembalikannya Berikut Ini!

Widget Google Search Hilang, Simak Cara Mengembalikannya Berikut Ini!

Widget Google Search hilang ataupun tersembunyi bisa menjadi suatu hal yang membingungkan. Untuk itu, anda perlu mengetahui bagaimana cara menampilkan Google Search pada layar depan ponsel. Sekaligus cara untuk mengubah tampilan widget Google Search pada layar depan ponsel anda.

Aplikasi atau widget Google Search memiliki banyak kegunaan bagi pengguna smartphone Android. Karena pengguna bisa melakukan googling dengan mudah dan cepat tanpa perlu membuka browser.

Terlebih lagi, saat ini Google telah menambahkan fitur terbaru dengan nama OK Google. Sehingga pengguna smartphone hanya perlu mengucapkan kata atau kalimat saja untuk mencari berita.

Mengatasi Widget Google Search Hilang

Google merupakan salah satu perusahaan yang menghadirkan beragam layanan. Salah satunya mesin pencari yang selalu menjadi nomor satu bagi banyak orang pada seluruh dunia, termasuk Indonesia sendiri.

Dengan beragam informasi pada Google, mulai dari teknologi, kesehatan, kuliner, hingga wisata menjadi salah satu alasannya. Google akan mengarahkan website-website yang populer dan terpercaya.

Baca Juga : HP Mengunci Sendiri, Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Kini pada smartphone Android juga terdapat widget Google Search pada home screen. Hal ini menjadi shortcut agar dapat mempermudah serta mempercepat penggunaannya dalam menggunakan mesin pencari Google. Meskipun mungkin saja terdapat kendala widget Google Search hilang.

Dengan menghadirkan widget Google Search pada layar depan, anda dapat langsung mengetikkan kata kunci pencarian. Yang mana dapat pengguna lakukan pada widget yang telah terpasang tanpa harus repot-repot membuka browser atau halaman situs google.com.

Namun seringkali terjadi bila Google Search pada smartphone hilang atau tersembunyi dan tidak bisa terlihat pada layar. Sedangkan sebagian besar pengguna smartphone masih kebingungan untuk menampilkan widget ini pada layar utama.

Untuk menampilkan widget Google Search hilang pada smartphone Android sebenarnya sangatlah mudah. Namun terkadang caranya bisa berbeda antara merk HP yang satu dengan lainnya. Tetapi umumnya memiliki cara dasar yang sama.

Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi bagaimana agar widget Google Search dapat muncul kembali pada home screen. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini untuk menghadirkan widget Google Search kembali.

  1. Langkah pertama, anda bisa menyalakan smartphone Android terlebih dahulu
  2. Kemudian setelah smartphone menyala, maka anda bisa menahan atau mencubit dua jari pada layar ponsel. Hal ini tergantung dengan merk smartphone anda
  3. Nantinya akan muncul menu “Widget” pada layar, lalu pilih
  4. Pada menu “Widget”, silahkan cari dan tap widget dengan nama “Google”. Biasanya akan tersedia dua macam widget Google, yaitu “Feed” dan “Google”.
  5. Untuk memilih Google Search ini, tap saja pada “Google”
  6. Setelah itu, tap tahan dan tarik widget Google Search hilang ke layar depan ponsel anda
  7. Setelah Google Search terpasang pada layar depan ponsel, maka anda bisa menekan widget tersebut
  8. Secara otomatis, anda bisa langsung mencari informasi sesuai keinginan dengan kata kuncinya
  9. Setelah kata kunci yang anda cari sesuai, maka Google akan memberikan website terpopuler dan terpercaya

Untuk mengatur tata letak widget ini, caranya juga cukup mudah. Anda hanya perlu membuka home screen, kemudian tekan dan tahan widget tersebut. Lalu drag dan atur posisi sesuai dengan yang anda inginkan, barulah lepaskan jari anda.

Baca Juga : Upgrade Versi Android Terbaru dengan Cara Mudah dan Cepat

Smartphone dengan sistem operasi Android saat ini, Google Search sudah terpasang langsung pada layar depan ponsel. Sehingga pengguna smartphone akan langsung mendapatkan fitur yang satu ini.

Setelah mengetahui cara mengembalikan widget Google Search hilang dan anda ingin mengubah tampilannya, jangan khawatir karena kami juga akan memberikan ulasannya. Nah, untuk mengubah tampilannya, anda bisa mengikuti tutorial berikut ini.

  1. Buka aplikasi Google pada ponsel anda terlebih dahulu
  2. Kemudian pilih menu “More” atau 3 titik horizontal pada sebelah bawah kanan layar
  3. Pilihlah menu “Customize Widget”
  4. Setelah itu, anda bisa mengkreasikan tampilan widget sesuai gaya
  5. Bila merasa tampilan sudah cocok, tekan tombol “Done” pada pojok kanan atas untuk menyimpan perubahan

Itulah cara mengembalikan widget Google Search hilang serta bagaimana cara mengubah tampilannya. Dengan tutorial ini, semoga bisa membantu anda dalam mengakses Google Search. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Lupa PIN Mode Anak, Berikut Cara Mengatasinya pada Perangkat Android

The post Widget Google Search Hilang, Simak Cara Mengembalikannya Berikut Ini! appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/widget-google-search-hilang/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064