Warga Pasar Langensari Banjar Masih Melanggar Protokol Kesehatan 3M

Warga Pasar Langensari Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Meski Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, terus melakukan sosialisasi, tapi kenyataannya banyak warga yang abai protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan dengan Sabun). Seperti yang terlihat di Pasar Langensari, masih banyak warga yang tidak memakai masker.

Camat Langensari Asno Sutarno membenarkan kondisi itu. Pelanggaran protokol kesehatan 3M yang dilakukan sebagian warga pasar Langensari ini karena mereka belum merasakan terkena Covid-19.  

“Secara garis besar, 95 persen warga sudah mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru. Para pemilik toko sudah menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun,” ujar Asno, Senin (23/11/2020).

Meski demikian, Pemerintah Kecamatan Langensari tak akan berhenti untuk mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk beraktivitas sesuai protokol kesehatan.

“Kami juga sering turun ke lapangan untuk mengingatkan masyarakat dan operasi yustisi. Jika kami menemukan masyarakat yang melanggar, maka akan kami tindak. Kami beri sanksi seperti push up dan menyanyikan nasional,” ucapnya.

Sebagai Ketua Satgas Kecamatan, Asno terus berkoordinasi dengan aparat Koramil dan Polsek untuk menegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat.

“Kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan apalagi di pasar sebagai tempat keramaian. Walaupun masih banyak yang tidak menerapkan kami harap ke depannya masyarakat bisa menerapkannya,” tegasnya. (Aji/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Warga Pasar Langensari Banjar Masih Melanggar Protokol Kesehatan 3M appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/warga-pasar-langensari-banjar-masih-melanggar-protokol-kesehatan-3m/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +62 877 9462 8641