Warga Berburu Tanaman Hias di Hutan Langkaplancar Pangandaran

Warga Berburu Tanaman Hias di Hutan Langkaplancar Pangandaran

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).-  Tanaman hias yang sering kita jumpai di hutan seperti keladi Janda Bolong, Duda Bolong, Siruh Gading dan lainnya kini sedang viral.

Kesempatan ini dimanfaatkan sebagian warga Langkaplancar Kabupaten Pangandaran untuk berburu ke hutan lantaran jumlahnya masih cukup banyak.

Amar Inong, salah satu kolektor dan penjual tanaman hias, mengatakan, saat ini pesanan paling banyak adalah jenis caladium dan philodendrom.

“Saya menjualnya secara online. Jadi pembelinya dari berbagai kota di Indonesia,” ucapnya kepada Koran HR, Selasa (10/11/2020).

Ia mengatakan, ada beberapa jenis tanaman hias yang masih bisa ditemukan di hutan Langkaplancar, seperti rhapidopora acuminata, scindapsus, philodendron homalomena, alocasia dan caladium.

Baca Juga: Bunga Aglonema Miliknya Dicuri, Warga Pangandaran Rugi Jutaan Rupiah

Seiring banyaknya ketersediaan tanaman hias di hutan Langkaplancar, banyak pula masyarakat yang membuka toko online, pemesannya juga sampi ke semua pulau di Indonesia.

“Untuk harga bervariasi, mulai dari Rp. 25 ribu sampai Rp.155 ribu sesuai ukuran dan jenisnya,” paparnya.

Dengan banyaknya peminat dari tanaman hias jenis keladi membuat pedagang online kebanjiran orderan.  Bahkan para pedagang online itu bisa meraup keuntungan puluhan juta rupiah per bulannya.

“Bagi para pecinta tanaman hias memang sudah tidak memikirkan berapa kocek yang harus dikeluarkan, apalagi jenisnya itu tergolong masih langka. Tentu mereka tidak ragu mengeluarkan uang demi satu jenis tanaman hias,” pungkasnya. (Enceng/Koran HR)

The post Warga Berburu Tanaman Hias di Hutan Langkaplancar Pangandaran appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/warga-berburu-tanaman-hias-di-hutan-langkaplancar-pangandaran/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064