Warga Abai Prokes 3M, Ini yang Dilakukan Satgas Covid-19 Ciamis

Warga Abai Prokes 3M

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),-  Sebagian warga abai prokes atau protokol kesehatan 3M, terutama dalam memakai masker. Padahal Pemkab Ciamis, Jawa Barat, melalui Satgas Covid-19 terus gencar melakukan sosialisasi untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. 

Seperti yang terlihat di Alun-Alun Ciamis. Ada beberapa pengunjung yang kelihatan tak memakai masker ketika beraktivitas. Padahal, sejumlah papan himbauan tentang 3M dan fasilitas cuci tangan sudah terpasang pada beberapa sudut oleh DPRKPLH Ciamis.

Seorang pengunjung, Riansyah mengaku lupa tidak memakai masker. Biasanya juga selalu membawa masker kalau bepergian, namun saat ini ketinggalan.

“Iya lupa, ketinggalan. Saya hanya sebentar berkunjung ke Alun-Alun Ciamis. Ini juga mau pulang lagi,” ucapnya, Minggu (8/11/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Trantib Satpol PP Ciamis, Muhamad Iskandar mengatakan, dengan masih banyaknya warga yang abai Prokes 3M,  pihaknya akan terus melakukan patroli. Melakukan operasi yustisi ke sejumlah titik keramaian.

“Kesadaran masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan sangat penting. Sebagai upaya menekan kasus positif Covid-19 agar bisa kembali menurun,” katanya.

Tak hanya patroli dengan target warga yang melanggar dan abai prokes 3M, Satpol PP Ciamis pun tak segan untuk memberikan sanksi sosial. Mulai dari mencatat identitas pelanggar, sampai menghukum dengan push up, menyanyikan lagu nasional dan membaca teks Pancasila. 

“Untuk mendisiplinkan dan memberi efek jera kepada pelanggar, kami akan lakukan sanksi tegas. namun kita akan kaji secara bertahap terlebih dahulu. Mudah-mudahan saja masyarakat bisa taat dalam menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Iskandar menghimbau kepada warga Ciamis agar tidak abai Prokes 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam kehidupan sehari-hari supaya.

“Prokes 3M yang kita lakukan ini bukan hanya melindungi pribadi sendiri, tapi juga keluarga, kerabat dan orang-orang terdekat kita. Intinya kami  tidak akan lelah edukasi, sosialisasi dan mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan. Agar pandemi ini bisa segera berakhir,” tegasnya. (Ferry/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

The post Warga Abai Prokes 3M, Ini yang Dilakukan Satgas Covid-19 Ciamis appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/warga-abai-prokes-3m-ini-yang-dilakukan-satgas-covid-19-ciamis/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064