Terekam CCTV, Pelaku Pencurian di Pasar Banjarsari Ciamis Ditangkap

Pelaku Pencurian di Pasar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pasca kejadian pencurian minyak di Kios Pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang terekam kamera CCTV, aparat Kepolisian langsung bertindak. Pihak Kepolisian juga menangkap pelaku yang diduga sebagai pelaku pencurian di Pasar Banjarsari. Aksi pelaku sempat terekam kamera pengintai yang sengaja dipasang oleh pemilik kios.

Kapolsek Banjarsari Polres Ciamis, AKP Badri, mengaku akan terus melanjutkan proses penyelidikan terhadap kedua pelaku yang kini telah diamankan Kepolisian.

“Sampai saat ini kami sudah mengamankan kedua pelaku yang diduga telah melakukan pencurian di kios milik H. Ute. Kami juga tengah melakukan penyidikan dan pemeriksaan terhadap kedua pelaku,” katanya, Jumat (13/11/2020).

Polsek Banjarsari sendiri saat ini baru menerima satu aduan dari warga pasar yang menjadi korban pencurian. Jenis pelaporan kehilangan barang dagangan berupa minyak.

“Bisa saja nanti jumlah pelapor akan bertambah seiring seringnya terjadi kehilangan di dalam pasar Banjarsari. Kita akan terus melakukan penyelidikan apakah pelaku merupakan orang yang sama atau bukan,” terangnya.

Baca Juga: Geger, Aksi Maling di Pasar Banjarsari Ciamis Terekam CCTV

Badri juga mengatakan, pihaknya akan menerjunkan beberapa anggota dari Polsek Banjarsari untuk melakukan patroli malam di wilayah pasar. Hal itu untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan lain.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan kepala UPTD Pasar Banjarsari guna membahas peningkatan keamanan. Terutama saat malam hari, kami juga menyarankan agar semua pintu pasar dipasang kamera CCTV. Mengingat pintu di pasar ada sekitar 34 pintu,” katanya.

UPTD Pasar Banjarsari Fasilitasi Warga Korban Pencurian

Sebelumnya, dua orang pelaku pencurian minyak di dalam drum sempat terekam kamera pengintai CCTV yang sengaja dipasang oleh pemilik toko. Dari kejadian tersebut, pemilik toko pun langsung melaporkan kasus tersebut ke pihak Kepolisian Sektor Banjarsari. 

Kepala UPTD wilayah pasar Banjarsari, Heliana Arif  Soeratman mengatakan, pihaknya akan siap untuk memfasilitasi dan melakukan pendampingan untuk melakukan pelaporan jika ada warga pasar yang mengaku pernah menjadi korban pencurian.

“Dari informasi yang berkembang saat ini, memang banyak kejadian kejadian semacam ini, bahkan kami juga kerap mendapatkan laporan lisan terkait kejadian itu. Maka dari itu, saya akan siap untuk mendampingi mereka jika ingin melakukan pengaduan kepada pihak Kepolisian,” katanya.

Dengan adanya kejadian tersebut, kata Heliana, pihaknya berencana akan segera melakukan pertemuan dengan para pengurus Perhimpunan Pedagang Pasar Banjarsari (P3B). Pertemuan tersebut untuk  membahas kejadian pencurian yang saat ini tengah ditangani oleh pihak Kepolisian. 

“Insyaallah dalam waktu dekat kami akan melakukan musyawarah dengan pengurus serta jajaran anggota (P3B) untuk mencari solusi agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” pungkasnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Terekam CCTV, Pelaku Pencurian di Pasar Banjarsari Ciamis Ditangkap appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/terekam-cctv-pelaku-pencurian-di-pasar-banjarsari-ciamis-ditangkap/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064