Tanaman Hias Indoor Populer, Harganya Masih Masuk Akal

Tanaman hias indoor populer yang harganya masih masuk akal dan tidak ribet merawatnya. Foto: Net/ist.

Tanaman hias indoor populer yang harganya masih masuk akal dan tidak ribet merawatnya, cocok buat menghiasi ruangan jika lahan halaman rumah kamu terbatas. Karena sekarang ini banyak yang rumahnya seperti urban jungle, penuh dengan tanaman hias harga selangit.

Jika kamu tertarik untuk merawat tanaman hias populer tapi terbentur harga, jangan khawatir! Masih banyak tanaman indoor yang harganya terjangkau.

Bahkan, tanaman tersebut cocok bagi pemula tetapi mlas merawatnya. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa jenis tanaman indoor yang bisa kamu pilih.

5 Jenis Tanaman Hias Indoor Populer Harga Murah

Monstera Deliciosa

Setelah bertahun-tahun popularitas tanaman indoor yang satu masih tetap terjaga. Bahkan, jauh sebelum ada pandemi Covid-19, Monstera Deliciosa telah populer. Hal itu berkat bentuk daunnya unik, menyerupai hati yang terbelah-belah.

Baca Juga : Aglonema Merah di Ciamis, Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan

Tanaman ini dikenal dengan sebutan Swiss Cheese Plant lantaran bagian daunnya bolong-bolong seperti keju Swiss. Sampai sekarang banyak yang menyukai Monstera Deliciosa. Selain bisa membuat ruangan jadi terlihat cantik, jenis tanaman ini juga sangat Insta-genic.

Harganya pun masih masuk akal, untuk 1 pot berukuran kecil berkisar antara Rp200 ribuan hingga Rp500 ribuan. Tergantung ukuran dan jumlah daunnya.

Ada pula Monstera Deliciosa yang harganya jauh lebih mahal hingga mencapai puluhan juta, hal itu karena daunnya memiliki viariegata atau corak putih.

Tetapi bagi pemula seperti kamu, jenis Monstera Deliciosa biasa saja sebenarnya sudah cukup. Tanaman hias indoor ini menyukai tempat yang teduh. Sehingga aman jika kamu letakkan dalam ruangan ber-AC.

Selain itu, Monstera Deliciosa juga menyukai air, jadi sebaiknya kamu siram setiap hari. Perlu kamu ingat, jangan sampai terkena sinar matahari terlalu lama, karena nanti daunnya akan kering!

Baca Juga : Tanaman Hias Janda Bolong Tengah Populer, Harganya Capai Rp85 Juta

Sirih Gading

Kamu pasti sudah tahu dan sering melihat tanaman hias indoor populer bernama Sirih Gading. Nama lain dari tanama ini adalah Devil’s Ivy atau Pothos.

Tanaman indoor yang satu ini sangat mudah tumbuh, baik di tanah atau pada jar berisi air. Selain itu, Sirih Gading tahan hujan dan panas, juga aman jika berada dalam ruangan ber-AC.

Varian Sirih Gading banyak sekali. Ada varian Brazil Pothos, Green Pothos, Neon Pothos, N’Joy, Golden Pothos, Pearls and Jade, dan sebagainya.

Mengenai harganya, tanaman hias Sirih Gading tentunya masih sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp25 ribu-Rp100 ribuan per potnya.

Jika kamu ingin menanamnya dalam air, jangan lupa untuk mengganti airnya setiap satu minggu sekali. Kemudian, kalau bagian akarnya sudah terlihat banyak, sebaiknya kamu pindahkan ke dalam wadah yang ukurannya lebih besar!

Rubber Plant

Tanaman hias indoor populer berikutnya adalah Rubber Plant. Di Indonesia tanaman ini disebut Karet Kebo. Tanaman indoor yang satu ini terlihat cantik tapi juga tangguh.

Kita sering melihatnya dalam ruangan-ruangan yang memiliki dekorasi ala Scandinavia. Bentuk Rubber Plant yang minimalis tapi mudah meninggi dengan bagian daunnya yang tebal-tebal. Sehingga tidak gampang sobek.

Jika memilih jenis tanaman hias ini, kamu harus menyiramnya dua kali sehari, serta memberinya pupuk setiap satu bulan sekali. Banyak orang menyukai tanaman ini lantaran pertumbuhan daunnya cepat. Selain itu, kalau terkena sinar matahari secara langsung tetap tangguh.

Harga tanaman hias Rubber Plant juga sangat affordablde. Hanya dengan uang Rp100 ribu-Rp200 ribu saja kamu sudah bisa mendapatkan 1 pot Rubber Plant.

Snake Plant

Baca Juga : Tanaman Hias untuk Balkon, Ini Diantaranya!

Di Indonesia, tanaman hias Sanseviera atau Snake Plant dikenal dengan nama Lidah Mertua. Tanaman ini aman buat pemula yang baru merawat tanaman hias.

Karena selain tahan banting, Snake Plant juga kuat meskipun menyiramnya hanya sekali dalam seminggu. Bahkan, tanaman ini senang dengan cahaya matahari. Kalau terlalu banyak air justru akan berjamur, lalu membusuk, seperti halnya tanaman Kaktus.

Snake Plant menjadi salah satu tanaman hias indoor pupuler, karena selain low maintenance, juga bisa menambah cantik apabila menyimpannya dalam ruangan. Bentuknya yang tajam menjadi ciri khas dari Snake Plant.

Menganai harganya, tanaman hias yang satu ini tentunya sangat terjangkau. Apalagi kalau membelinya dari penjual tanaman pinggir jalan. Harga Snake Plant dalam satu pot besar hanya Rp50 ribuan saja.

Kaktus

Kaktus termasuk tanaman hias indoor populer yang patut kamu miliki karena tak butuh perawatan yang ribet. Kamu tidak harus menyiram setiap hari lantaran tanaman Kaktus punya banyak cadangan air di dalamnya.

Tanaman ini aman meskipun kamu simpan dalam ruangan. Bentuknya juga sangat unik dan beragam. Kamu bisa membeli berbagai tanaman Kaktus sukulen atau kecil. Lalu letakkan di atas meja kerjamu supaya kerja menjadi lebih semangat.

Adapun Kaktus ukuran besar seperti Kaktus Centong atau Kaktus Koboi yang sangat populer itu, cocok untuk menghiasi sudut rumah. Sehingga akan memberikan kesan tropis dan juga unik. (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

The post Tanaman Hias Indoor Populer, Harganya Masih Masuk Akal appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/tanaman-hias-indoor-populer-harganya-masih-masuk-akal/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064