Tak Miliki Anus, Bocah Asal Pamarican Ciamis Butuh Uluran Tangan

Tak Miliki Anus, Bocah Asal Pamarican Ciamis Butuh Uluran Tangan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Fatir Muhamad (5) seorang bocah asal Dusun Angsana RT 28/07, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tidak bisa beraktivitas layaknya anak seusianya.

Hal tersebut lantaran ia tak memiliki lubang anus. Ayah kandung Fatir, Ian Antono (35), mengatakan, jika anaknya tidak memiliki lubang anus sejak lahir.

“Dulu sempat operasi kecil pada perut bagian kiri, namun karena usianya masih bayi jadi tidak kuat untuk dioperasi,” ujar Ian, Jumat (27/11/2020).

Saat ini Fatir sudah cukup besar. Namun, untuk operasi, Ian mengaku masih kebingungan dengan masalah biaya.

“Saya ini tidak punya apa apa, pekerjaan saja serabutan, jadi belum bisa bantu operasi anak saya,” katanya.

Ian menceritakan, sejak bercerai dengan istrinya, ia pun tidak bisa bepergian jauh untuk sekedar usaha mencari nafkah keluarga.

“Jika saya pergi jauh untuk usaha, bagaimana dan siapa yang ngurus anak, ibunya kan sudah tidak ada disini, saya terus terang saja bingung harus kemana saya meminta bantuan,” ungkapnya.

Ian menyebut, biaya operasi seperti ini membutuhkan biaya yang cukup besar, sementara ia tidak memiliki simpanan uang sedikit pun.

“Dengar-dengar dari yang sudah pernah operasi seperti ini, biayanya itu habis nyampe puluhan juta, lah uang sebesar itu darimana coba, makanya saya bingung, disisi lain saya ingin mengobati anak saya, sisi lain saya tidak mempunyai biaya,” ujarnya

Ia pun berharap adanya bantuan untuk operasi anaknya. “Mudah-mudahan ada yang peduli dan membantu anak saya untuk operasi,” pungkas Ian.

Kondisi bocah asal Pamarican yang tak memiliki anus, mendapat perhatian komunitas Kalakay The Gold Community.

Komunitas tersebut mendatangi rumah Fatir dan memberikan bantuan sembako dan uang kadeudeuh untuk  keluarga Fatir.

Dapat Bantuan dari Komunitas Kalakay

Wakil Ketua Kalakay The Gold Community, Baehaki Efendi mengatakan. pihaknya datang untuk menjenguk sekaligus memberikan bantuan sembako dan uang kadeudeuh untuk keluarga tidak mampu tersebut.

“Insya Allah, kedatangan kami kesini selain daripada silaturahmi, kami juga ikut peduli atas kondisi keluarga kurang mampu ini,” katanya.

Menurutnya, kondisi Fatir sangat memprihatinkan, sejak lahir tak memiliki anus.

“Sayangnya keluarga Fatir tak punya biaya untuk operasi, makanya kita akan coba bantu,” ujar Baehaki.

Pihaknya akan berusaha untuk menyampaikan keluhan dari keluarga Fatir kepada Pemkab Ciamis, agar ada tindaklanjut untuk membantu operasi anaknya.

“Kita akan mencoba untuk berkoordinasi dengan Dinas terkait agar keluarga ini ada perhatian, mengingat keluarga ini juga mempunyai BPJS KIS, hanya saja tidak tahu cara penggunaan nya, nanti kita akan mencoba untuk melakukan koordinasi dengan pihak pihak terkait,” terangnya. (Suherman/R8/HR Online)

Editor: Jujang

The post Tak Miliki Anus, Bocah Asal Pamarican Ciamis Butuh Uluran Tangan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/tak-miliki-anus-bocah-asal-pamarican-ciamis-butuh-uluran-tangan/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +62 877 9462 8641