Sukseskan Partisipasi Pemilih, Pesan Pjs Bupati Pangandaran Buat Camat

Sukseskan partisipasi pemilih, pesan Pjs Bupati Pangandaran untuk Camat. Foto: Madlani/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Sukseskan partisipasi pemilih Pilkada Pangandaran 9 Desember mendatang, Pjs Bupati Pangandaran, Dani Ramdan, menginstruksikan semua camat dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut sosialisasikan terkait pelaksanaan Pilkada. Baik tanggal pelaksanaannya maupun tata cara pemungutan suara dengan protokol kesehatan.

“Saya yakin, netralitas TNI Polri netral, karena doktin itu harga mati. Mereka akan membantu mensosialisasikan tanggal pelaksanaan pemungutan suara, serta saat pencoblosan. Jadi jangan takut datang ke TPS,” katanya, Kamis (12/11/2020).

Lebih lanjut Dani Ramdan mengatakan, para camat hanya diinstruksikan untuk mensosialisasikan hal yang harus disampaikan, jangan lebih. Pertama, mengenai tanggal pelaksanaan Pilkada Pangandaran 9 Desember. Kedua, tata cara pencoblosan menggunakan protokol kesehatan.

Baca Juga : Pilkada Pangandaran 9 Desember, Pemda Rakor Muspika TNI-Polri

“Kita batasi dua hal yang harus camat sampaikan saat sosialisasi, tidak boleh lebih, dan kita evaluasi ternyata tidak ada penyalahgunaan pelaksanaan instruksi. Minimal ke keluarga terdekat 10 orang. Tidak ada laporan ASN yang melebihi dari sosialisasi tersebut,” terang Dani Ramdan.

Ia juga mengatakan bahwa, pihaknya telah siap sukseskan partisipasi pemilih pada Pilkada 9 Desember nanti. Dalam menaikkan angka partisipasi masyarakat, pemerintah daerah juga optimis bisa mencapai angka sesuai harapan.

“Kita akan menyebarkan spanduk ajakan untuk datang ke TPS. Tapi sebelumnya kita juga konsultasi dulu dengan Bawaslu mengenai ada atau tidaknya pelanggaran terkait materi. Juga tempat yang dipasang spanduk tersebut,” ujarnya.

Dani Ramdan menambahkan, untuk tempat pemasangan spanduk tersebut meliputi instansi-instansi pemerintahan. Selain mengenai hal itu, pihaknya pun bekerjasama dengan MUI untuk menyampaikan dalam setiap khutbah Jum’atan, mengenai pentingnya mengikuti Pilkada 9 Desember nanti. (Madlani/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

The post Sukseskan Partisipasi Pemilih, Pesan Pjs Bupati Pangandaran Buat Camat appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/sukseskan-partisipasi-pemilih-ini-pesan-pjs-bupati-pangandaran-buat-camat/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064