Suara Seram dari Luar Angkasa, Spesial dari NASA untuk Halloween 2020

Suara Seram dari Luar Angkasa

Suara seram dari luar angkasa menjadi salah satu hal yang hangat untuk kita perbincangkan. Selain itu, kita juga dapat mendengarkan playlist dari NASA yang terbaru tersebut.

Karena, NASA tiap tanggal 31 Oktober rupanya merilis hal-hal seram yang terjadi dalam pantauan mereka saat berada di luar angkasa. Kali ini, mereka merilis daftar playlist dari suara yang mengerikan dan juga menyeramkan bahkan aneh yang terjadi.

Mereka menunjukkan bagaimana suara derit, derak alam, hingga retakan dari alam semesta kepada kita semua. Para ilmuwan NASA ini telah mengumpulkan berbagai data dari penelitian antariksa mereka yang terbaru untuk menyambut Halloween tahun 2020 ini.

Suara Seram dari Luar Angkasa

NASA telah merilis suara mengerikan serta menyeramkan pada tanggal 31 Oktober 2020 silam. Hal tersebut merupakan usaha para ilmuwan astronomi tersebut dalam menyambut atau merayakan Halloween.

Playlist ini terdapat suara, atau bentuk data yang mereka konversikan menjadi suara. Kemudian telah menjalani proses rekaman dengan sederet peralatan antariksa serta instrumen canggih yang mereka miliki. Mulai dari lander InSight hingga Candra X-Ray Observatory.

Melansir dari Nasa.gov, mereka telah merilis sekitar 4 jenis suara yang menyeramkan tersebut yang dapat kita dengarkan. Rekaman suara dari pesawat luar angkasa tersebut menjadi salah satu hal yang populer saat ini.

Bahkan, banyak orang yang tengah membicarakan suara seram dari luar angkasa ini. Tak jarang yang penasaran dengan suara-suara tersebut yang merupakan suara asli dari kejadian antariksa yang sebenarnya.

Dari banyak sekali kejadian atau suara-suara yang ada dalam ruangan antariksa tersebut, terdapat beberapa yang merupakan suara misterius, seperti suara retakan, derit, dan suara cekikikan. Bahkan, terdapat pula suara yang lebih menyeramkan seperti peluit dan juga erangan.

Lantas bagaimana gambaran yang dapat anda ketahui sebelum mendengarkan sendiri suara-suara misterius yang menyeramkan tersebut?

Berikut adalah empat suara seram dari luar angkasa yang NASA persembahkan untuk anda yang mereka rekam secara langsung dan kumpulkan dalam playlist SoundCloud Halloween.

Baca Juga: Pegunungan Salju di Pluto Terkuak oleh Satelit Luar Angkasa NASA

Gempa Gemetar Planet Mars

Suara ini para ilmuwan peroleh saat melakukan misi pendaratan pesawat tak berawak di planet Mars. Melalui InSight, mereka telah mengulur serta merekam adanya kemungkinan “Marsquake” yang pertama kali.

Seismic Experiment for Interior Structure (SEIS) telah mendeteksi dari sinyal seismik yang berkekuatan tak cukup kuat ini pada tahun 2019 silam.

Aura Jupiter yang Berputar-Putar

Suara mengerikan selanjutnya adalah terdapat aura yang berputar-putar pada planet Jupiter. Pesawat luar angkasa milik NASA, Juno telah mengamati sinyal dan juga gelombang plasma pada ionosfer Jupiter pada jarak paling dekat keempat pada 2 Februari 2017.

Alat Juno’s Waves pun berhasil mengukur gelombang plasma dan radio tersebut pada magnetosfer Jupiter. Hal tersebut juga merupakan suara seram dari luar angkasa yang dapat kita dengan dalam daftar putar atau playlist yang mereka sajikan.

Gelombang plasma ini terlihat seakan-akan layaknya aurora yang tengah menari berputar pada planet terbesar dalam tata surya ini.

Baca Juga: Asteroid Fist Bump, Misi Pengumpulan Puing-Puing oleh Pesawat NASA

Lagu pada Pusat Galaksi

Pusat galaksi ini memang sangat jauh untuk dikunjungi dengan cara yang langsung. Akan tetapi, masih terdapat kemungkinan untuk menjelajahinya.

Dengan menggunakan teleskop, para ilmuwan antariksa ini dapat memiliki kesempatan dalam menyaksikan penampakan pusat galaksi dalam berbagai sonifikasi serta jenis cahaya. Dengan cara ini juga mereka pakai dalam mengubah data sehingga menjadi suara yang dapat kita dengar.

Pengamatan ini memakai Candra X-Ray dalam menghasilkan suara seram dari luar angkasa seperti halnya nada lagu yang berasal dari lubang hitam supermasif dengan massa, yakni 4 juta kali dari massa matahari sebagai pusat galaksi Bima Sakti.

Suara Alam dari Semesta Kuno

Sekitar 13,8 miliar tahun yang silam, alam semesta ini bukan terdiri atas planet dan bintang. Akan tetapi, hanya berupa bola plasma yang panas atau merupakan campuran dari proton, elektron, serta cahaya.

Gelombang suara pun mengguncang semesta muda ini. Hal itu terjadi karena fluktuasi menit beberapa waktu setelah big bang menghasilkan kosmos. Suara seram dari luar angkasa tersebut berhasil tertangkap oleh pesawat Planck ESA. (R10/HR Online)

Editor: Jujang

The post Suara Seram dari Luar Angkasa, Spesial dari NASA untuk Halloween 2020 appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/suara-seram-dari-luar-angkasa/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064