Sosialisasi 3M, Kepala Desa di Pangandaran Ini Datangi Hajatan Hingga Pengajian

Sosialisasi 3M

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Banyaknya acara yang digelar oleh masyarakat, seperti resepsi nikahan, khitanan dan perayaan hari besar Islam dimanfaatkan Kepala Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran untuk sosialisasi 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Ini masih di masa pandemi Covid-19, dengan begitu maka menjadi tugas kita bersama mencegah masuknya virus Corona ke wilayah Desa Bangunjaya pada khususnya dan ke wilayah Kabupaten Pangandaran pada umumnya,” ucap Kepala Desa Bangunjaya, Oteng Dadik Solehudin, Jumat (13/11/2020).

Setiap ada kegiatan masyarakat, Oteng mangaku selalu menyempatkan untuk hadir. Hal itu ia lakukan sekaligus untuk sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Terutama pemakaian masker saat ada kegiatan di luar rumah.

“Pemerintah sebelumnya sudah memfasilitasi dengan membagikan masker kepada semua warga masyarakat di wilayah Desa Bangunjaya. Kita telah membagikan sebanyak 10.200 masker. Namun saya masih sering melihat sebagian masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker,” paparnya.

Sosialisasi yang Oteng lakukan bertujuan agar masyarakat  sadar pentingnya memakai masker.

“Saya terus melakukan sosialisasi di acara-acara masyarakat. Selain itu, saya berusaha agar masyarakat sadar melaksanakan 3M. Tentunya anpa harus membuat masyarakat takut. Saya ingin masyarakat membiasakan dan membudayakan memakai masker,” imbuhnya.

Oteng juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada, meskipun di Desa Bangunjaya belum ada warga yang positif Covid-19.

“Kita tidak boleh lengah, kita harus tetap waspada. Karena kita tidak berharap ada satu orang pun di wilayah Desa Bangunjaya yang terpapar Covid-19. Hanya dengan mematuhi protokol kesehatan lah hal itu bisa kita atasi bersama,” katanya. (Enceng/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Sosialisasi 3M, Kepala Desa di Pangandaran Ini Datangi Hajatan Hingga Pengajian appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/sosialisasi-3m-kepala-desa-di-pangandaran-ini-datangi-hajatan-hingga-pengajian/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064