Solusi Baju Kekecilan, Banyak Cara Lebih Menarik untuk Tampil Beda

Solusi Baju Kekecilan, Banyak Cara Lebih Menarik untuk Tampil Beda

Solusi baju kekecilan sebenarnya cukup mudah. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan agar baju yang anda miliki bisa muat kembali. Busana memang memiliki ragam model dan ukuran.

Saat membeli baju, tentunya ukuran yang anda pilih pas dan terasa nyaman. Namun, jika anda masih menyimpan baju yang bagus dan sudah tidak muat, tentu merasa kesal. Sebab, baju tersebut termasuk busana favorit.

Banyak jenis pakaian yang hadir dengan beragam bahan dan ukuran. Anda bisa memilih sesuai yang anda sukai. Apalagi dengan bahannya yang bagus, membuat terasa nyaman meski mengenakan dalam waktu lama.

Berbeda lagi ketika baju sudah terlalu kecil ukurannya. Hal ini tidak akan membuat anda nyaman, bahkan bisa membuat anda kurang merasa percaya diri.

Koleksi baju anda pasti tidak hanya sedikit. Jika baju lama, anda masih banyak tidak perlu membeli kembali. Anda bisa menyimpan baju lama atau justru menyumbangkan pada yang membutuhkan.

Selain itu, jika baju lama tersebut favorit, bisa anda kenakan kembali. Sayangnya, baju lama yang ingin anda kenakan sudah kekecilan. Tentu terkadang bisa membuat anda merasa kesal.

Baca juga: Baju Kutu Baru, Desain Modern Tepat untuk Acara Kondangan

Sebenarnya ada banyak solusi mengatasi baju kekecilan. Cara yang bisa anda lakukan pun cukup mudah. Jika anda ingin membesarkan ukuran baju, bisa gunakan salah satu cara mudah tersebut.

Apa Saja Solusi Baju Kekecilan?

Sebenarnya mengatasi baju anda yang terlalu sempit bisa dengan beberapa solusi. Sehingga anda bisa mengenakan kembali baju tersebut.

Membesarkan busana tersebut bisa menjadi salah satu agar item fashion yang kekecilan bisa anda kenakan kembali. Namun, karena bahan busana bervariasi, cara yang bisa anda lakukan pun tidak sama.

Sebenarnya sayang jika bajunya masih bagus, hanya saja tidak muat anda pakai kembali. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk merombak busana kekecilan.

Sehingga anda bisa mengenakannya kembali. Berikut ini ada beberapa solusi yang bisa anda lakukan untuk membuat baju atau celana kekecilan muat kembali.

Baju Bahan Katun

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat busana kekecilan longgar kembali yaitu dengan merendamnya. Hal ini hanya bisa anda lakukan pada pakaian bahan katun.

Rendam dengan campuran air serta kondisioner. Hasilnya nanti tentu baju bisa melar atau membesar setelah mengering. Mengapa harus menggunakan kondisioner?

Alasannya yaitu kondisioner memiliki kandungan yang mampu membuat serat kain katun menjadi longgar. Anda bisa takar satu liter air dengan 1 sendok kondisioner.

Baca juga: Baju Terusan Celana, Inspirasi untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Campurkan 1 sendok konditioner dengan 1 liter air hangat. Rendam baju selama setengah jam, gulung baju tersebut dengan handuk dan tarik kedua sisinya. Jemur hingga kering, hal ini menjadi solusi baju kekecilan.

Tambal

Ada solusi baju kekecilan yang berikutnya yaitu dengan menambalnya. Potong bagian baju yang sempit, lalu tambal dengan kain perca atau renda.

Anda bisa potong pada bagian samping atau belakang. Sisipkan bahan untuk menambalnya. Jahit pinggir bahan tersebut pada bagian busana yang anda potong. Hasilnya pun baju yang kesempitan bisa longgar beberapa senti.

Beri Gabungan dengan Baju Lain

Solusi baju kekecilan yang berikutnya yaitu dengan cara melakukan penggabungan dengan busana lain yang lebih besar. Potong baju yang lebih besar tersebut, lalu jahit bagian bawah.

Dengan begitu, hasilnya pun baju akan lebih panjang dan besar sehingga terkesan sopan. Selain itu, anda juga bisa tambahkan aksesoris agar baju terkesan menarik.

Mengakali Kemeja Menjadi Rompi

Cara ini mungkin masih jarang terpikir oleh siapa saja.Namun, cara ini cukup mudah saja, bahkan mampu membuat penampilan lebih keren. Potong bagian lengan dan merapikannya.

Baca juga: Warna Baju Agar Kulit Terlihat Cerah, Cara Penampilan Wanita Saat ini

Sebaiknya bawa ke tukang jahit agar hasilnya rapi. Anda bisa kenakan cara ini pada kemeja jeans atau yang berbahan tebal. Jika tidak bisa anda kancingkan, biarkan saja terbuka.

Sebenarnya memanfaatkan baju yang masih bisa anda kenakan mungkin adalah hal baru. Bahkan mampu memberikan penampilan semakin terlihat menarik dan kekinian.

Apalagi jika baju kekecilan tersebut masih bagus dan menjadi favorit anda. Hal ini karena banyak solusi baju kekecilan yang merubah penampilan anda justru terlihat berbeda dan menarik. (R10/HR-Online)

Editor: Deni Supendi

The post Solusi Baju Kekecilan, Banyak Cara Lebih Menarik untuk Tampil Beda appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/solusi-baju-kekecilan/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064