Sinopsis True Mothers, Film Perwakilan Jepang dalam Oscar 2021

Sinopsis True Mothers, Film Perwakilan Jepang dalam Oscar 2021

Sinopsis True Mothers berfokus pada dua orang perempuan, yaitu Satoko dan Hikaru. Film True Mothers merupakan perwakilan pilihan Jepang untuk Oscar 2021. Melalui film ini Jepang berharap bisa menyabet piala Best International Feature Film Oscar.

Film True Mothers adalah film adaptasi dari sebuah novel karya Mizuki Tsujimura yang terbit pada tahun 2015. True Mothers tayang perdana pada Toronto International Film Festival 2020. Nampaknya film ini juga lolos seleksi dewan juri pada Festival Film Cannes 2020 bersama The Real Thing.

Baca Juga: Sinopsis Eat Pray Love, Julia Roberts Jatuh Cinta di Bali

Sutradara dari film ini adalah Naomi Kawase. Merupakan orang hebat yang sudah menggarap banyak film. Bahkan namanya sudah sering muncul pada festival film Eropa.

Naomi Kawase sebelumnya juga sudah menang dalam ajang Camera D’Or. Kemenangannya ini pada film Suzaku tahun 1997. Kali ini adalah perdana bagi Naomi mewakili Jepang dalam ajang Academy Awards.

Sinopsis True Mothers

Sinopsis True Mothers ini berawal dengan sepasang suami istri yang berusaha menjalani kehidupannya. Walaupun sang suami sedang menderita kelainan pada organ vitalnya. Namun, mereka tetap bangkit dan terus melakukan perawatan.

Sang suami menderita kelainan yang bernama aspermia. Kelainan ini merupakan gangguan seorang pria yang tidak bisa mengeluarkan air mani. Bahkan pria juga tidak bisa mengeluarkan sperma.

Padahal mereka bisa ejakulasi, namun tetap saja ada kesulitannya. Dalam kelainan ini, seorang pria tetap bisa merasakan orgasme. Sungguh malang nasib pasangan suami istri ini.

Sakoto dan suaminya terus berdoa dan berusaha agar bisa sembuh dari kelainan ini. Hingga sekarang mereka berdua belum mendapatkan momongan. Inilah yang membuat mereka sedih dan cemas.

Baca Juga: Sinopsis Flirting Scholar, Kisah Stephen Chow dalam Komedi Laga Kolosal

Sakoto dan Suaminya Mendapatkan Cacian

Dalam sinopsis True Mothers tampak Sakoto dan suaminya selalu mendapatkan cacian dari tetangga. Banyak sekali ucapan tidak menyenangkan yang mereka lontarkan. Tak ada rasa kasihan sekecil pun dari para tetangga.

Mereka tega mengatakan bahwa pasangan ini tidak subur. Bahkan ada yang mengatakan Sakoto ini tidak pantas menjadi seorang ibu. Masih banyak lagi cacian yang mereka lontarkan pada Sakoto dan suaminya.

Walaupun begitu, mereka tetap bersabar. Mereka tak menghiraukan ucapan para tetangga. Sebenarnya memang sakit, tetapi apalah daya memang belum waktunya saja.

Justru cacian tetangga inilah yang membangkitkan semangat mereka dalam berusaha. Mereka tak pernah putus asa hanya karena hal sepele. Mental pasangan ini memang sudah kebal dengan cacian dan makian.

Iklan Asosiasi Nirlaba

Suatu saat dalam sinopsis True Mothers, Sakoto dan suaminya menyaksikan acara televisi. Seperti biasa mereka mengganti tayangan demi tayangan. Hingga akhirnya mereka terhenti pada salah satu tayangan televisi.

Tayangan itu adalah iklan Baby Baton. Merupakan iklan asosiasi nirlaba yang mencarikan orang tua angkat untuk seorang anak. Pada iklan itu tampak ada seorang ibu yang tidak mau membesarkan anak kandungnya.

Mereka mencari orang tua angkat yang bisa merawat anak itu dengan baik. Melihat tayangan ini, Sakoto dan suaminya tertarik untuk mengadopsi seorang anak. Bagi mereka, ini adalah alternatif yang bisa mereka lakukan.

Akhirnya mereka berdua memikirkan matang-matang terkait iklan yang ada pada televisi itu. Dengan mengadopsi anak, mereka bisa senang dan menyembuhkan derita lara selama ini. Mereka juga bisa membuktikan pada tetangga yang sudah memaki dan mencacinya karena tidak mempunyai anak.

Asato

Dalam sinopsis True Mothers ini, Sakoto berusaha mencari tahu informasi terkait asosiasi nirlaba. Setelah semua informasi terkumpul, mereka langsung bertemu dengan pihak asosiasi. Betapa hati senang karena sebentar lagi mereka akan mempunyai seorang anak.

Nama anak itu adalah Asato. Dirinya lahir atas kisah cinta dua orang remaja yang tidak bertanggung jawab. Akhirnya serah terima anak angkat pun selesai.

Sakoto dan suaminya membawa pulang Asato. Mereka merawatnya dengan penuh cinta dan kasih sayang. Impiannya untuk mempunyai anak telah terkabul dan bisa hidup bahagia dengan buah hati.

Namun, masalah muncul setelah enam tahun usai serah terima. Ibu kandung dari Asato yang bernama Hikaru datang menemui Sakoto dan suaminya. Hikaru meminta anak itu untuk kembali bersamanya.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis True Mothers? Apa yang akan Hikaru lakukan? Simak dan saksikan film True Mothers. (R10/HR-Online)

The post Sinopsis True Mothers, Film Perwakilan Jepang dalam Oscar 2021 appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/sinopsis-true-mothers/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064