Sinopsis Film His House, Saat Rasa Bersalah Menghantui

Sinopsis Film His House

Sinopsis film His House tak ada salahnya Anda baca terlebih dahulu daripada banyak bertanya saat menonton. His house merupakan film produksi Starchild Pictures. Sutradaranya adalah Remi Weekes. Film bergenre horror thriller ini rilis pada Januari 2020 dan tayang hanya pada aplikasi Netflix.

Dalam urusan rating, film ini memang lemah dari segi rating IMDB. Namun, mendapatkan tomatometer 100% dari kritikus film pada situs rottentomatoes. Film ini menampilkan penampilan apik dari Wunmi Mosaku (sebagai Rial) dan Sope Dirisu (sebagai Bol).

Sinopsis Film His House

Cerita mulai dari riuhnya pemberangkatan pengungsi perang adat dari Sudan. Tampak Rial naik mobil pick-up bersama Nyagak dan para pengungsi lainnya.

Setelah itu mereka menyeberangi lautan menyebrang ke Inggris. Nasib buruk menimpa Nyagak. Sesuatu menghantam perahu dan Nyagak tenggelam.

Baca Juga: Sinopsis The Grudge, Kutukan Kayako pada Rumah di Pennsylvania

Waktu pun berlalu tinggallah Bol dan Rial pada sebuah pengungsian Inggris. Mereka melakukan wawancara yang sepertinya untuk mendapatkan hak sebagai pencari suaka dari pemerintah Inggris. Mereka pun keluar dari pengungsian dan tinggal pada sebuah rumah yang lebih besar dari rumah orang Inggris sendiri.

Teror Rumah Baru

Sinopsis film His House selanjutnya, terlihat rumah mereka yang memang besar. Tampak besar untuk dua orang dewasa. Namun ternyata kekuatan gaib yang menunggu mereka lebih besar.

Malam pertama mereka habiskan dengan makan bersama secara lesehan. Setelah itu Rial tidur duluan dalam kamar atas. Sementara Bol mengalami visual aneh saat berada pada ruang tamu.

Kejadian aneh banyak Bol dan Rial alami. Keduanya sempat menikmati ruang keluarga yang memiliki lampu sederhana.

Namun, hal itu hanya sementara karena Bol kemudian menarik kabel dari balik dinding dan memutuskan listriknya. Ia melakukannya karena seperti ada yang mempengaruhinya melakukan itu.

Ia juga mengalami penampakan aneh saat lampu mati. Lalu dalam sinopsis film His House, sosok tinggi dengan wajah bertopeng ala adat Afrika mencekiknya.Nnamun menghilang saat lampu menyala.

Suatu siang Rial meninggalkan belanjaannya, Ia bersantai pada ruang keluarga, dan belanjanya seperti terjatuh. Satu buah peach menggelinding melewatinya dan masuk ke balik dinding yang bolong.

Penampakan yang Makin Nyata

Rial semakin terbuka akan hal aneh yang ia alami, namun Bol tidak. Rial menceritakan tentang kisah kampungnya yang ingin mendapatkan rumah namun dengan cara mencuri.

Baca Juga: Sinopsis Christmas In Rome, Kisah Cinta Pebisnis dan Pemandu Wisata

Ternyata target pencuriannya adalah seorang penyihir. Mayat hidup dari balik dindingnya menghantui rumah milik penyihir tersebut.

Hal serupa pun terjadi pada Rial dan Bol. Pada sinopsis film His House selanjutnya, Rial menemui pemimpin sosok ghaib pada rumah itu. Rial menemuinya sendirian dalam kegelapan.

Sosok itu menawarkan diri untuk memberikan kembali Nyagak kepada mereka berdua dengan Bol sebagai gantinya. Sosok itu memberikan sebuah pisau untuk Bol mengakhiri hidupnya. Dari sini Bol berkesimpulan bahwa mahluk seram itu tak bisa menyentuhnya.

Berdamai dengan Masa Lalu

Semua kejadian membuat Bol marah dan ingin memburu makhluk-mahluk tersebut. Perburuannya menyebabkan dinding rumah itu rusak. Mereka berdua pun terancam akan deportasi ke Sudan.

Semua hal buruk itu ternyata berasal dari rasa bersalah mereka menculik Nyagak dari orang tuanya dan akhirnya tenggelam dalam lautan.

Pada sinopsis film His House, ternyata Bol menculik Nyagak agar bisa pergi ke Inggris. Rial yang melihat kejadian itu langsung melindungi Nyagak dan berjanji akan melindunginya.

Keduanya telah berbuat kesalahan dan rasa bersalah mengikuti mereka ke mana pun kendatipun sudah berada jauh bahkan seberang lautan.

Pada akhirnya Bol menyayat tangannya untuk mengundang sosok ghaib tinggi besar berkulit pucat seperti zombie.

Rial menyaksikan mahluk itu mencoba mengambil jiwa Bol. Selanjutnya pada sinopsis film His House, saat sosok gaib hampir menguasai Bol, Nyagak memegang tangan Rial. Rial sekejap memegangnya dan melepaskannya. Ia membunuh mahluk itu untuk menyelamatkan Bol.

Ternyata semua penampakan tersebut tidaklah nyata. Semua itu hanyalah bentuk dari rasa bersalah yang terus menggerogoti keduanya.

Perasaan cemas dan serangan psikologi karena perbuatan mereka pada masa lalu. Mereka pun memilih untuk berdamai dengan cara menguasai pikiran-pikiran tersebut.

Itulah sinopsis film His House. Film yang rilis akhir Oktober ini bisa Anda saksikan melalui aplikasi Netflix. Selamat menonton! (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Sinopsis Film His House, Saat Rasa Bersalah Menghantui appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/sinopsis-film-his-house-saat-rasa-bersalah-menghantui/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064