Sinopsis Film Dark Shadows, Kisah Konyol Keluarga Aneh dengan Vampire

Sinopsis Film Dark Shadows

Sinopsis film Dark Shadows merupakan sebuah kisah film dengan genre komedi fantasi berbalut horor yang berasal dari Amerika Serikat. Kisah film garapan Tim Burton ini menghadirkan bintang terkenal seperti Johnny Depp.

Kemudian, film yang telah rilis pada tahun 2012 silam ini dapat kembali ada saksikan dalam program televisi atau platform streaming seperti Netflix.

Sinopsis Film Dark Shadows

Kisah dalam film ini bermula dan berlatar belakang pada tahun 1760. Sebuah keluarga Barnabas Collins (Johnny Depp) yang kaya raya melakukan pelayaran menuju pada Dunia yang Baru dari Liverpool.

Mereka mendirikan sebuah Kota Collinsport di Miane. Mereka juga membuat perkebunan yang besar dengan nama Collinwood. Lanjut pada kisah lima belas tahun kemudian.

Barnabas pun menolak seorang hambanya yang mencoba merayu. Konon, hamba tersebut adalah seorang penyihir, Angelique Bouchard (Eva Green).

Angelique pun merasa tersakiti dan ia membunuh orang tua Barnabas dengan sihir hitam serta mengutuk Barnabas dengan mantra “semua yang ia cintai akan meninggal”.

Kemudian dalam sinopsis film Dark Shadows, tunangan Barnabas, Josette, jatuh ke jurang yang menjadikannya akhirnya meninggal karena mantra tersebut.

Baca Juga: Sinopsis The Accidental Spy, Kisah Jackie Chan Sebagai Detektif Dadakan

Barnabas melemparkan dirinya sendiri, akan tetapi bertahan karena kutukan dari Angelique untuk menderita abadi sebagai vampire. Angelique pun mengubah kota yang menawan dan menghasut semua orang untuk mengubur Barnabas hidup-hidup.

Hingga pada tahun 1972, seorang wanita yang memiliki kemampuan luar biasa seperti Josette, yaitu Maggie Evans. Ia melakukan perjalanan menuju Collinwood untuk menjadi pengasuh. Ia pun mengambil Victoria Winters dan bertemu dengan keluarga Collin yang disfungsional.

Kembalinya Barnabas ke Keluarga Collins

Sisi lain dalam sinopsis film Dark Shadows, Barnabas bebas dari tahanannya setelah pekerja tak sengaja membebaskannya saat menggali dan juga menemukan petinya.

Karena rasa haus yang ia tahan selama dua abad, akhirnya Barnabas membunuh para pekerja dan kembali ke Collinwood Manor yang kini telah berganti keluarga Collin dari generasi terbaru.

Setelah ia bertemu dengan anggota keluarganya tersebut dan mengungkapkan kepada Elizabeth jika legenda leluhur yang telah lama hilang adalah benar.

Barnabas juga meminta untuk masuk lagi ke dalam keluarga Collins dan menunjukkan kepada Elizabeth sebuah lorong dan harta karun. Dalam sinopsis film Dark Shadows, Barnabas memperkenalkan kepada keluarga Collins tersebut sebagai saudara jauh yang berasal dari Inggris.

Ia kemudian memiliki rencana untuk mengembalikan kekayaan keluarga Collins seperti terdahulu. Sementara itu, Angelique yang selama berabad-abad telah bertahan saat ini menjadi saingan Collinwood, yakni Angel Bay Seafood, nyatanya masih memendam perasaan cinta kepada Barnabas.

Kemudian Barnabas bertemu dengan Victoria yang sangat menyerupai Josette tersebut. Barnabas pun menunjukkan ketertarikannya dan memberikan perhatian terhadap Victoria. Karena kasih sayang yang Barnabas berikan, menjadikan Victoria membalas perasaan tersebut.

Hal tersebut tentu saja membuat Angelique kembali kecewa. Lantas bagaimana kisah Barnabas selanjutnya setelah kembali ke keluarga Collins yang disfungsional serta bertemu dengan musuh bebuyutannya? Saksikan kisah selengkapnya hanya di sinopsis film Dark Shadows.

Film Horor Berbalut Komedi Terbaik 2012

Tim Burton rupanya mampu memberikan suguhan menarik untuk setiap film garapannya. Dark Shadows adalah salah satu film horor yang ia kemas dengan hiburan konyol berupa dialog lucu khas tahun 70an.

Kemudian, film ini hadir dengan efek visual yang sangat menarik dengan menghadirkan nuansa gothic dengan kombinasi warna-warni khas 70an.

Sisi humor dari film ini hadir pada saat Barnabas sebagai tokoh sentral muncul dengan karakter yang khas. Ia tampak canggung dengan gaya bahasa dan juga penampilan serta pengetahuan tentang vampire yang ketinggalan zaman, yang pastinya mengundang gelak tawa dari para penonton.

Baca Juga: Sinopsis Film Parasite, Kisah Kebohongan yang Berujung Malapetaka

Dengan kualitas film yang tersaji, Dark Shadows pun berhasil memperoleh rating yang cukup baik yakni 6,2 dari 10 skor IMDb. Sedangkan Rotten Tomatoes memberikan 36 persen dan audience 46 persen.

Pemeran Film

Deretan aktor dan juga artis populer menghiasi ini. Mereka adalah Johnny Depp sebagai Barnabas Collins, Helena Bonham Carter sebagai Dr. Julia Hoffman dan Eva Green sebagai Angelique Bouchard. Selain itu, terdapat pula Bella Heathcote sebagai Victoria Winters dan Gully McGrath sebagai David Collins.

Berbagai pemeran lainnya juga mendukung sinopsis film Dark Shadows ini, seperti Jackie Earle Haley, Jonny Lee Miller,Christopher Lee, dan masih banyak lagi pemeran lain. (R10/HR-Online)

The post Sinopsis Film Dark Shadows, Kisah Konyol Keluarga Aneh dengan Vampire appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/sinopsis-film-dark-shadows/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064