Sinopsis Film Beirut, Kembalinya Seorang Mantan Diplomat dalam Misi CIA

Sinopsis Film Beirut

Sinopsis film Beirut merupakan sebuah kisah film yang rilis tahun 2018 dengan bergenre spy action hasil garapan Brad Anderson dengan penulis skenario Tony Gilroy. Kisah dalam film thriller ini mengambil latar belakang tahun 1982 dalam Perang Saudara Lebanon.

Film ini menampilkan bintang populer seperti Jon Hamm sebagai seorang diplomat Amerika Serikat yang akhirnya bertugas kembali di Beirut. Ia menjalankan misi menyelamatkan rekan sekelompoknya yang bertanggung jawab atas keluarganya yang meninggal.

Selain itu, terdapat bintang lain yang membintangi seperti Dean, Norris, Rosamund Pike, Shea Whigham, Larry Pine, serta Mark Pellegrino.

Baca Juga: Sinopsis Operation Christmas Drop, Film Rom-com dari Tradisi Natal Nyata

Sinopsis Film Beirut

Kisah film berawal dari tahun 1972, seorang diplomat AS, Mason Skiles yang tinggal di Beirut, Lebanon bersama istrinya Nadia yang memiliki darah Lebanon. Baru-baru ini, mereka tengah merawat seorang anak yang mengaku tidak memiliki keluarga.

Ia adalah Karim, anak laki-laki berumur 13 tahun. Suatu ketika, Cal Riley, yang merupakan petugas CIA dan juga rekan Skiles akan menanyai Karim. Karim adalah saudara dari Rafid Abu Rajal yang merupakan orang yang berhubungan dengan pembantaian Munich 1972.

Partai tersebut mendapat serangan oleh kelompok yang tengah menculik. Kemudian, dalam kejadian baku tembak selanjutnya membuat Nadia tewas.

Sinopsis film Beirut berlanjut pada masa 10 tahun kemudian. Skiles kini menjadi pecandu alkohol berat serta bekerja sebagai seorang wiraswasta New England. Pada saat itu, ia sedang berurusan dengan pihak-pihak yang sangat keras kepala terhadap usaha-usaha kecil.

Kembali Menjalankan Misi

Pada saat ia berjuang mempertahankan usahanya tersebut, ia bertemu dengan Sully. Ia adalah seorang klien yang telah lama. Sully mendekatinya atas nama Pemerintah Amerika Serikat. Sully pun mengatakan jika berharap Skiles kuliah akademi di Lebanon.

Kemudian, ia memberikan uang, tiket, hingga paspor. Pada mulanya, Skiles menolaknya, akan tetapi ia pun memutuskan untuk pergi ke Beirut. 

Skiles bertemu dengan pejabat pemerintahan. Ia juga bertemu dengan Donald Gaines, seorang petugas CIA, duta besar Frank Whalen, Kolonel Gary Ruzak dari organisasi NSA, dan juga petugas CIA Sandy Crowder.

Dalam sinopsis film Beirut, Skiles mengetahui jika Cal Riley telah diculik oleh penculik Lebanon dan meminta Skiles sebagai negosiatornya. Kemudian, mereka akhirnya bertemu dengan para penculik dan mendapati jika Karim adalah pemimpin penculikan tersebut.

Karim menculik Carl Riley sebagai ganti atas pembebasan saudaranya, Rafid. Pemerintahan Amerika bersikeras tidak menahan Rafid, Skiles pun curiga jika sebenarnya yang menahan Rafid adalah pihak Israel.

Skiles dan Ruzak melakukan perjalanan untuk mengamankan tentang pembebasan Rafid. Pihak Israel mengatakan jika mereka tidak memiliki Rafid. Akhirnya Skiles kembali ke Beirut untuk menemui Alice, istri dari Riley.

Baca Juga: Sinopsis Killer Toon, Misteri Kematian Seseorang Akibat Webtoon

Kemudian dalam sinopsis film Beirut, justru Alice menganggap jika Skiles adalah orang yang bertanggung jawab penculikan Riley. Ia percaya jika Riley tetap berada di Lebanon karena rasa bersalahnya atas kematian Nadia.

Review Film Beirut 2018

Sinopsis dalam film Beirut ini menghadirkan tema mata-mata dengan genre thriller. Pembuatan film ini garapan langsung Brad Anderson dengan menggandeng penulis oleh Tony Gilroy dan mengambil latar belakang tahun 1982 pada Perang Sipil Lebanon.

Perang ini terjadi selama 15 tahun mulai dari 1975 hingga tahun 1990 dengan korban sebanyak 120-150 ribu jiwa melayang. Konflik yang melatarbelakangi perang adalah konflik sektarian, terutama agama dengan akar kondisi beragam masyarakat Lebanon.

Selain Jon Hamm yang berperan dalam sinopsis film Beirut, terdapat bintang film Hollywood Rosamund Pike. Kehadirannya tentunya tidak asing lagi bagi penggemar film Hollywood. Wajahnya yang sering wira-wiri dalam membintangi film populer ini sangat produktif dalam berakting.

Bahkan, selama tahun 2018 saja, terdapat 4 film yang telah ia bintangi. Bahkan, sang sutradara Brad Anderson adalah orang yang sangat piawai dalam menghadirkan berbagai genre film, terutama film thriller.

Pemeran Film

Jon Hamm sebagai pemeran utama melakoni karakter Mason Skiles. Lalu, Rosamund Pike sebagai Sandy Crowder, Dean Norris sebagai Donald Gaines, dan Shea Whigham sebagai Gary Ruzak.

Selain mereka, terdapat beberapa pemain sinopsis film Beirut lainnya, seperti, Larry Pine, Mark Pellegrino, Ben Affan, Leila Bekhti, Kate Fleetwood, Yoav Sadian Rosenberg, Idir Chender, dan juga Hicham Ouraqa. (R10/HR-Online)

The post Sinopsis Film Beirut, Kembalinya Seorang Mantan Diplomat dalam Misi CIA appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/sinopsis-film-beirut/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064