Roy Suryo Sebut Video Syur Mirip Gisel Bukan Rekayasa, Ini Buktinya!

Roy Suryo Gisel

Roy Suryo turun gunung saat kehebohan video syur mirip Gisel mencuat. Mantan anggota DPR yang juga terkenal sebagai pakar telematika tersebut menyebutkan video berdurasi 19 detik tersebut bukanlah rekayasa.

Ia juga menyesalkan hal yang sama bisa terulang kembali setelah beberapa tahun lalu kasus serupa juga menimpa artis lainnya yang melibatkan Ariel Noah, Luna Maya, dan Cut Tari.

“Yang menarik perhatian itu adalah pengambilan video tersebut. Itu hasil retake atau rekaman ulang. Pertanyaannya kenapa tidak langsung saja filenya yang diunggah? Kenapa harus retake?” ungkap Roy dalam channel YouTube ESGE Entertainment, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga: Video Mirip Jessica Iskandar Viral, Netizen: Habis Gisel Terbitlah Jedar

Roy Suryo mengaku tertarik untuk meneliti video syur mirip Gisel tersebut, lantaran banyak netizen yang menghubungkan video itu dengan nama Roy Suryo.

Apalagi pengambilan video secara retake, Roy menyebutkan tujuannya untuk menyamarkan data pengambilan video. Misalnya waktu pengambilan video, termasuk tanggal dari pembuatan video tersebut.

“Meskipun hasil retake, atau take ulang, tetapi baik pemeran laki-laki dan perempuannya itu real, orangnya ada,” katanya.

Roy menegaskan video tersebut bukanlah hasil editing. Artinya baik pemeran laki-laki maupun pemeran perempuannya ada.

“Artinya bukan hasil rekayasa animasi atau wajah seseorang ditempel dalam wajah yang lain, ini tidak, ini real,” katanya.

Roy Suryo Sebut Video Syur Hanya 74% Mirip Gisel

Roy juga mengatakan, ia tertarik untuk ikut meneliti video yang menyeret nama Gisella Anastasia atau Gisel tersebut. Ia pun berusaha membandingkan antara perempuan dalam video dengan penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut.

Baca Juga: Sosok Pria di Video Mirip Gisel, Siapakah Dia?

Ia menyebut, meskipun pemeran wanita dalam video mirip namun perempuan tersebut belum tentu Gisel. Roy menyebut ada perbedaan mendasar antara wajah perempuan dalam video dengan Gisel.

“Ketemunya hanya sekitar, kurang dari 90 persen. Ini menarik. Hasil itu tidak saya tambah-tambahi, yaitu 72-74 persen. Faktanya memang begitu,” lanjutnya.

Roy Suryo juga menjabarkan ciri-ciri fisik Gisel yang terdapat juga pada wanita dalam video syur yang tersebar.

“Agak terlihat itu hidungnya agak beda dari yang dulu. Pipi juga berbeda, alisnya juga agak berbeda. Tapi ada beberapa parameter yang tidak berubah ya, warna korea mata. Bentuk mulut juga tidak berubah,” jelasnya.

Roy juga menyebut tahi lalat yang ada pada sebelah hidung baik Gisel maupun perempuan dalam video syur tersebut.

Netizen Diminta Tidak Mengeluarkan Pernyataan Menyesatkan

Roy juga meminta netizen untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang tidak menyesatkan. Seperti memberi komentar pada gorden maupun lingkungan sekitar lokasi pembuatan video syur tersebut.

“Kalau masalah gorden itu bisa saja sama, atau TV dan lainnya. Lingkungan tempat pembuatan video tersebut adalah petunjuk sekunder, bukan petunjuk primer. Karena itu jangan menambah pernyataan-pernyataan yang menyesatkan,” katanya.

Roy Suryo juga meminta agar masyarakat menunggu hasil penyelidikan dari Polda Metro Jaya terkait video syur mirip Gisel tersebut.

“Apakah sama (Gisel dengan perempuan dalam video)? Sekali lagi kita tunggu klarifikasi dari Polda Metro Jaya,” katanya.

Penyebar Video Syur Mirip Gisel Ditangkap

Sementara itu dua orang pelaku yang menyebar video syur mirip Gisel telah Polisi tangkap pada Rabu, 12 November 2020 lalu.

Kedua pelaku berinisial PP dan MN. Sebenarnya ada 5 akun yang Polisi buru berdasarkan laporan warga bernama Fitra Romadoni Nasution.

Baca Juga: Penyebar Video Mirip Gisel Ditangkap, Sebar Video Syur Demi Follower

Namun tiga akun lainnya sudah terhapus, meskipun polisi masih terus menelusuri jejak digital dari ketiga akun tersebut.

Sementara dua pemilik akun lainnya yakni PP dan MN sudah tertangkap polisi bahkan sudah mendekam di tahanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyebutkan, motif kedua pelaku menyebar video syur mirip Gisel tersebut untuk menambah follower.

“Ada motif ekonomi untuk menambah follower (pengikut) Twitter. Kalau follower nambah bisa ikut give away dan kesempatan untuk menang give away makin terbuka lebar,” ungkap Yusri.

Yusri juga mengungkapkan akan memanggil Gisel dalam kasus video syur tersebut. Namun Polisi memanggil Gisel hanya sebatas sebagai saksi.

Apakah nantinya Roy Suryo akan ikut menjadi saksi ahli pada kasus video syur mirip Gisel ini? Kita nantikan saja kelanjutan kasusnya ya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Roy Suryo Sebut Video Syur Mirip Gisel Bukan Rekayasa, Ini Buktinya! appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/roy-suryo-sebut-video-syur-mirip-gisel-bukan-rekayasa-ini-buktinya/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064