Rakor Penanganan Covid-19, Camat Pamarican Ciamis: Agar Cepat Bebas dari Corona

Rakor Penanganan Covid-19

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Gugus tugas Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengadakan rapat koordinasi (rakor) bersama muspika dan seluruh kepala desa se Kecamatan Pamarican.

Rakor yang bertempat di aula Kantor Kecamatan Pamarican, Rabu (11/11/2020), tersebut terkait upaya serta tugas gugus dalam pencegahan penularan covid-19.

Plt Camat Pamarican, Agus Yani, mengatakan, kegiatan rakor tersebut untuk menyikapi kerja gugus tugas dalam penerapan protokol kesehatan. Menurutnya, sekarang ini masih perlu ada upaya peningkatan.

“Mengingat Pamarican merupakan wilayah yang menjadi zona merah. Untuk itu, kami melakukan evaluasi demi tercapainya harapan, agar wilayah Pamarican bisa cepat terbebas dari Covid-19,” katanya.

Agus juga telah menyampaikan kepada seluruh kepala desa, untuk melakukan beberapa hal terkait upaya pencegahan penularan virus Corona.

Bahkan, lanjutnya, petugas gugus saat ini melibatkan semua unsur, mulai dari tingkat atas hingga ke tingkat bawah seperti RW dan RT.

“Kami juga ingin memperketat pemantauan. Seperti halnya bagi warga luar yang masuk ke wilayah Pamarican. Tamu 1×24 jam itu sudah wajib lapor dan dilakukan pemeriksaan kesehatannya,” tuturnya.

Kemudian, kata Agus, nanti ketua RT bisa mendata dan melaporkan hingga lanjut ke tahapan pemeriksaan ke puskesmas. Hal tersebut tujuannya untuk tetap berupaya agar Kecamatan Pamarican cepat terbebas dari virus Corona.

“Saat ini kasus positif di Kecamatan Pamarican, alhamdulillah sudah berkurang. Dan saya berharap akhir tahun 2020 ini, kasus positif sudah hilang dan masyarakat bisa kembali nyaman untuk beraktivitas,” ucap Agus.

Selain upaya pencegahan virus Corona, dalam kegiatan rakor tersebut, Agus juga menginstruksikan kepada seluruh kepala desa, agar tetap waspada terkait ancaman bencana alam.

Menurutnya, Kecamatan Pamarican merupakan sebuah wilayah yang rawan akan bencana longsor dan banjir.

“Makanya kita tetap lakukan sosialisasi soal itu. Selalu waspada dan cepat tanggap ketika ada musibah terjadi,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

The post Rakor Penanganan Covid-19, Camat Pamarican Ciamis: Agar Cepat Bebas dari Corona appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/rakor-penanganan-covid-19-camat-pamarican-ciamis-agar-cepat-bebas-dari-corona/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064