Pulihkan Ekonomi, Pemprov Jabar Terima Pinjaman Daerah Rp 1,812 T

Pulihkan Ekonomi, Pemprov Jabar Terima Pinjaman Daerah Rp Rp 1,812 T

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar terima pinjaman daerah 2020 sebesar Rp 1,812 T untuk pemulihan ekonomi.  Pinjaman tersebut berasal dari pemerintah pusat melalui dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) melalui PT Sarana Multi Infrastruktur atau PT SMI persero.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Dirut PT SMI Edwin Syahruzad melakukan penandatanganan perjanjian pinjaman. Pemenuhan legalitas itu di hadapan notaris Kantor PT SMI Jalan Jendral Sudirman 86 Jakarta, Jumat (13/11/2020). Ini merupakan tindak lanjut perjanjian via video konferensi pada 24 September lalu.

“Kami telah menandatangani perjanjian pinjaman daerah dari PT SMI untuk pemulihan ekonomi nasional tahun 2020,” ungkap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil  merinci pinjaman daerah tersebut sebesar RP 1,812 triliun ini untuk membiayai 7 kegiatan infrastruktur. Yakni, infrastruktur jalan Rp 463,558 miliar. Pengairan sebesar RP 27,96 miliar. Perumahan Rp 200,55 miliar.

Perkotaan ruang terbuka publik RP 63,692 miliar dan perkotaan bangunan publik RP 25,598 miliar. Sosial pariwisata Rp 15 miliar serta infrastruktur sosial kesehatan Rp 1,016 triliun.

“Pekerjaan sudah berjalan, terutama untuk konstruksi infrastruktur. Karena program pinjaman PEN ini untuk pemulihan ekonomi lewat infrastruktur,” jelas Kang Emil.

Selain pinjaman daerah ini, Pemprov jabar pun akan mendapat dana sebesar Rp 2,2 triliun untuk tahap kedua tahun 2021.

“Dengan dukungan yang luar biasa dari PT SMI, mudah-mudahan pemulihan ekonomi Jabar akan membaik. Pada Caturwulan sekarang pun sudah membaik,” katanya.

Dirut PT SMI Edwin Syahruzad menuturkan penandatangan pinjaman secara langsung bersama notaris ini penting untuk legalitas kelengkapan dokumen. Tindak lanjut dari penandatanganan pinjaman daerah yang sebelumnya melalui video conference.

“Penandatanganan pinjaman secara virtual sebelumnya,  sekarang sebagai legalitas kelengkapan dokumen. Tidak ada yang berubah dari sebelumnya,” jelasnya. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang

The post Pulihkan Ekonomi, Pemprov Jabar Terima Pinjaman Daerah Rp 1,812 T appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/pulihkan-ekonomi-pemprov-jabar-terima-pinjaman-daerah-rp-1-812-t/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064