Pilihan Bedak untuk Kulit Kering Agar Tidak Mudah Kusam dan Pecah

bedak untuk kulit kering

Bedak untuk kulit kering ada cukup banyak jenisnya. Selain berbeda bentuknya, produk itu juga berasal dari berbagai brand. Memilih produk untuk kulit kering yang tepat akan membantu agar tidak mudah kusam dan pecah.

Kulit merupakan organ penting dalam tubuh manusia. Ia berperan untuk melindungi bagian dalam tubuh yang lunak laksana pembungkus. Ada berbagai jenis kulit pada manusia, seperti kulit berminyak, kulit sensitif, hingga kulit kering.

Seseorang yang memiliki kulit kering umumnya memang tidak akan repot dengan adanya jerawat. Berbeda sekali dengan kulit berminyak yang sering menghadapi gangguan jerawat.

Membandingkan dengan kulit berminyak atau jenis kulit lainnya, permasalahan kulit jenis ini cukup banyak. Kulit kering termasuk jenis yang cukup sulit untuk perawatannya karena umumnya sangat mudah mengalami kusam dan pecah.

Baca juga: Bedak untuk Kulit Berminyak, Fungsinya Bagi Wajah dan Tips Memilihnya

Selain itu kulit kering juga mudah berkerut, mengelupas, dan mengalami pecah. Karena itu pemilihan bedak untuk kulit kering tidak bisa sembarangan. Perlu memilih bedak yang aman dengan hasil yang baik dan tidak merusak kulit.

Cara Memilih Bedak untuk Kulit Kering

Wajah dengan jenis kulit kering membutuhkan perhatian yang ekstra. Sifat jenis kulit ini yang mudah terkelupas atau pecah tentunya akan merusak penampilan dan kecantikan wajah.

Perawatan wajah jenis kulit kering mesti kita lakukan dengan tepat. Dalam menggunakan foundation misalnya, harus yang khusus untuk kulit kering dan berkualitas. Berikut ini beberapa ciri bedak untuk kulit kering yang perlu Anda gunakan.

  1. Dalam memilih bedak dan foundation jenis kulit ini sebaiknya pilih foundation yang tahan lama dan tak memiliki kandungan alkohol. Hal ini penting agar kulit tidak malah semakin kering dan pecah.
  2. Saat ini ada beragam jenis atau bentuk bedak untuk wajah. Namun untuk wajah kering sebaiknya pilih yang bentuk krim. Foundation jenis ini umumnya mengandung minyak yang cukup banyak agar kulit lebih lembap.
  3. Pertimbangan selanjutnya dalam memilih bedak untuk jenis kulit ini yang tepat adalah yang mampu memberikan perlindungan kulit dalam waktu yang lama. Produk semacam ini juga baik untuk menjaga kesehatan kulit.
  4. Saat Anda telah menemukan produk yang Anda inginkan, sebaiknya coba lakukan tes. Oleskan sedikit bedak pada sebagian kulit wajah dan lihat reaksinya. Jika tidak terjadi apapun berarti aman dan cocok untuk kulit Anda.

Rekomendasi Bedak untuk Kulit Kering yang Terbaik

Saat ini ada banyak pilihan produk foundation untuk kulit kering yang tersedia di pasaran. Anda bisa menggunakan produk dari brand terkenal, seperti Maybelline, Laneige, Pixy, atau Mineral Botanica.

Baca juga: Bedak Pemutih Wajah yang Bagus untuk Tampil Cantik Alami

Namun untuk menjaga kesehatan kulit wajah, Anda sebaiknya memilih bedak yang telah banyak orang menggunakannya dan terbukti aman. Berikut ini beberapa produk bedak untuk kulit kering yang merupakan rekomendasi  banyak orang.

Pixy UV Whitening Perfect Creamy Cake

Anda tentu tak asing lagi dengan produk kecantikan dari Pixy Cosmetic. Produk kosmetik dari brand ini terkenal karena memiliki kualitas yang bagus. Salah satunya bedak Pixy UV Whitening Perfect Creamy Cake.

Bedak ini menawarkan banyak kelebihan. Bedak ini mampu menghilangkan bintik dan noda hitam pada wajah. Produk ini juga bisa melindungi wajah dari sengatan sinar matahari yang merusak.

Menggunakan bedak untuk kulit kering ini akan membuat wajah tampak cantik, bercahaya, bersih, dan berseri. Harga produk make up ini cukup terjangku, yaitu sekitar Rp 45 ribu saja.

Bedak ini cocok bagi mereka yang sering keluar ruangan atau bekerja di lapangan. Bedaknya juga tahan lama. Ada beberapa pilihan warna dari bedak ini, seperti yellow honey, soft speach, natural ochre, dan silky yellow.

La Tulipe Transparant Face Powder

Produk kecantikan wajah dari La Tulipe juga sudah terkenal sejak lama. Salah satunya adalah produk bedak untuk wajah yang bernama La Tulipe Transparant Face Powder.

Baca juga: Bedak Tabur yang Bagus, Fungsi dan Cara Memilihnya

Produk dalam bentuk bedak tabur ini termasuk produk kecantikan terbaik. Namun produk ini khusus untuk mereka yang memiliki jenis kulit kering. Anda bisa membeli produk satu ini seharga Rp 50 ribu pada toko kosmetik terdekat.

Demikianlah beberapa jenis produk bedak untuk kulit kering yang telah banyak orang menggunakannya. Kualitasnya yang terjaga dan aman untuk kulit membuat produk ini menjadi populer untuk kecantikan wajah yang lebih sempurna. (R11/HR-Online)

Editor: Eva Latifah

The post Pilihan Bedak untuk Kulit Kering Agar Tidak Mudah Kusam dan Pecah appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/bedak-untuk-kulit-kering/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064