Peternak Ciamis Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

Peternak Ciamis Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis mengimbau para peternak di Ciamis agar mematuhi protokol kesehatan dengan mempedomani  3M.

“Alhamdulillah sejauh ini kita belum menerima laporan dengan adanya perternak yang terindikasi positif Covid-19 dan semoga tidak ada ,” terang Kadis Peternakan dan Perikanan Ciamis, Syarif Nurhidayat Jumat (6/11/2020).

Menurut Syarif sejauh ini pihaknya selalu melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada perternak – peternak yang ada di kabupaten Ciamis.

Baik itu peternak besar ataupun peternak kecil, semua wajib mematuhi prokes 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Pihaknya pun beberapa kali kita melakukan sosialisasi kepada para peternak dan memberikan surat edaran untuk para peternak.

“Semoga upaya tersebut bisa memberikan pemahaman kepada mereka akan pentingnya pola hidup bersih sehat (PHBS) dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid – 19,” katanya .

Bukan hanya kepeternak saja , Dinas Peternakan Dan Perikanan juga berupaya memberikan fasilitas tempat cuci tangan (Wastapel), sabun maupun cairan disinfektan ke 5 pasar ternak yang berads di kabupaten Ciamis.

Tujuan agar masyarakat maupun petugas di pasar ternak tetap sehat dengan selalu menjaga sterilisasi lingkungan.

” Kami tekankan kepada petugas di lapangan agar setiap yang masuk ke pasar ternak harus mencuci tangan terlebih dahulu , wajib pakai masker dan menjaga jarak,” tandasnya. (Fahmi/R8/HR Online)

Editor: Jujang

The post Peternak Ciamis Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/peternak-ciamis-diimbau-patuhi-protokol-kesehatan/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064