Pencuri Obrak-Abrik Kantor Desa Ciherang Ciamis, 1 TV LED Raib

Pencuri Obrak-Abrik Kantor Desa Ciherang

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Aksi pencurian terjadi di Kantor Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (20/11/2020). Dalam aksi tersebut, pencuri sebelumnya mengobrak-abrik kantor desa, dan berhasil membawa peralatan elektronik.

Adapun peralatan elektronik yang berhasil pencuri bawa kabur adalah satu unit televisi jenis LED 42 inci. Selain itu juga satu set gorden milik desa.

Ketua BPD Desa Ciherang, Agus Betay, mengatakan, penjaga desa yang pertama kali mengetahui hilangnya TV LED milik Desa Ciherang, saat hendak melakukan aktivitas bersih-bersih kantor. 

“Saat masuk ke kantor, penjaga kaget. Sebab, ada beberapa tempat yang kondisinya amburadul. Kemudian ia langsung mengecek kondisi kantor. Dan ternyata TV milik desa sudah raib,” katanya kepada HR Online, Jumat (20/11/2020).

Lebih lanjut Betay menambahkan, maling diduga masuk ke dalam kantor desa melalui jendela, yaitu dengan cara mencongkel kuncinya. Hal tersebut setelah terlihat jendela pada sebelah kanan sudah tadi sudah jebol.

Selain membawa kabur kedua barang tersebut, kata Betay, para pencuri juga sempat mengobrak-abrik beberapa lemari, yang menjadi tempat penyimpanan berkas.

“Alhamdulillah laptop dan infocus serta semua berkas yang ada tidak ikut hilang dibawa oleh pencuri,” terangnya. 

Akibat terjadinya pencurian tersebut, pihak desa mengalami kerugian mencapai lima juta rupiah.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Ciherang, Edi Gusnadi, membenarkan kejadian tersebut. Edi mengetahui setelah mendapatkan informasi dari perangkat desa. Ia pun langsung meluncur ke kantor desa untuk melihat situasi.

“Kami belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Tapi rencananya hari ini kami akan membuat laporan,” tuturnya.

Dengan adanya pencurian tersebut, pihaknya pun berencana akan akan membeli beberapa CCTV.

“Nanti kamera itu untuk memantau setiap aktivitas. Selain itu juga mengantisipasi kejadian tersebut kembali terulang,” ungkapnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

The post Pencuri Obrak-Abrik Kantor Desa Ciherang Ciamis, 1 TV LED Raib appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/pencuri-obrak-abrik-kantor-desa-ciherang-ciamis/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064