Pemprov Jabar Perpanjang PSBB Proporsional Bodebek Kedelapan Kali

Pemprov Jabar Perpanjang PSBB Proporsional Bodebek

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Pemprov Jabar kembali perpanjang PSBB proporsional wilayah Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) sampai 23 Desember 2020. PSBB sebelumnya berakhir pada 25 November 2020 lalu.

Perpanjangan tersebut dalam Keputusan Gubernur Jabar Nomor: 433/Kep.783-Hukham/2020 mengenai perpanjangan PSBB kedelapan. Perpanjangan ini menyesuaikan kewaspadaan daerah.

“Pemprov Jabar perpanjang PSBB Proporsional, jadi sesuai kewaspadaan mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan dan desa. Pembatasan itu berskala mikro atau PSBM, ujar Ketua Harian Satgas Covid-19 Jabar Daud Achmad, Senin (30/11/2020).

Perpanjangan PSBB ini selaras dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang juga memperpanjang PSBB transisi hingga 6 Desember 2020. Juga sesuai dengan kajian epidemiologi.

“Untuk kasus wilayah Bodebek ini dalam sepekan terakhir penambahannya masih cukup tinggi,” jelas Daud.

Berdasarkan data PIKOBAR, jumlah akumulasi kasus konfirmasi positif virus Corona untuk kawasan Bodebek bertambah 880 kasus dalam tujuh hari terakhir.

Pemprov Jabar memberlakukan perpanjangan PSBB ini agar masyarakat Bodebek mematuhi protokol kesehatan 3M secara ketat. Hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat dan pemerintah sebagai garda terdepan untuk melawan Covid-19.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, maka Covid-19 menjadi terkendali sehingga dapat pemulihan ekonomi bisa berjalan beriringan,” jelas Daud.

Selain perpanjang PSBB Bodebek, Pemprov Jabar pun mengeluarkan edaran tentang peningkatan kepatuhan Protokol kesehatan (Prokes). ada 4 poin utama dalam edaran tersebut. Yakni meningkatkan Prokes pada ruang publik. Kedua, kepala perangkat daerah/biro mengutamakan pertemuan dengan daring dan melakukan prokes 3M.

“Terakhir adalah kepala perangkat daerah harus jadi teladan bagi masyarakat dalam menerapkan prokes 3M.  Tidak mengadakan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan sehingga berpotensi melanggar ketentuan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang

The post Pemprov Jabar Perpanjang PSBB Proporsional Bodebek Kedelapan Kali appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/pemprov-jabar-perpanjang-psbb-proporsional-bodebek-kedelapan-kali/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +63 929 163 2064