Pedagang Asongan di Ciamis Disarankan Agar Selalu Terapkan Prokes 3M

Pedagang Asongan di Ciamis Disarankan Agar Selalu Terapkan Prokes 3M

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyarankan agar pedagang asongan baik di pasar maupun terminal, agar selalu terapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut, supaya bisa terhindar dari paparan virus Corona atau Covid-19. Pasalnya, para pedagang asongan terminal terlebih yang berjualan itu, langsung kontak dengan banyak orang yang sudah bepergian dari luar daerah.

“Pedagang asongan itu sering kontak dengan banyak orang. Jadi harus disiplin terapkan protokol kesehatan Covid-19 3M. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam beraktivitas,” kata anggota Satgas Penanganan Covid-19 Ciamis, dr. Eni Rochaeni, Minggu (15/11/2020).

Lebih lanjut, dr. Eni Rochaeni yang juga sebagai Kabid Yankes Dinkes Ciamis menuturkan, saat ini perkembangan kasus Covid-19 setiap harinya meningkat.

Maka dari itu, dengan disiplin dalam terapkan protokol kesehatan, tentu akan menekan kasus Covid-19 agar bisa menurun.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan 3M bagi masyarakat, manfaatnya itu adalah wujud cinta terhadap dirinya dan keluarga,” tuturnya.

Karena, sambungnya, pulang ke rumah tidak membawa virus. Kemudian, bisa tetap mencari nafkah yang barokah untuk keluarganya.

Jika para pedagang asongan atau masyarakat Ciamis bisa terapkan prokes dalam beraktifitas, itu sangat luar biasa sekali.

Bahkan, kata Eni, mungkin kedepannya tidak ada kasus atau klaster baru Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Karena, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu, bukan hanya tugas pemerintah saja. Namun, semua pihak juga harus berperan. Agar, kita semua bisa terhindar dari virus Covid-19,” ucapnya.

Eni berharap, agar masyarakat senantiasa dan selalu terapkan prokes Covid-19. Pasalnya, itu penting untuk melindunginya dan orang yang tercinta agar terhindar dari paparan virus Covid-19.

“Mari kita sama-sama lawan Covid-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Supaya bisa mengusir virus Corona atau Covid-19 di lingkungan kita,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

The post Pedagang Asongan di Ciamis Disarankan Agar Selalu Terapkan Prokes 3M appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/pedagang-asongan-di-ciamis-disarankan-agar-selalu-terapkan-prokes-3m/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064