Pasien Covid-19 Meningkat RS Asih Husada Banjar Tambah Tempat Tidur

Pasien Covid-19 Meningkat RS Asih Husada Banjar Tambah Tempat Tidur

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Rumah Sakit atau RS Asih Husada, Langensari, Kota Banjar, kembali menambah tempat tidur di ruangan isolasi untuk memaksimalkan pelayanan perawatan pasien positif virus Corona dengan gejala ringan.

Penambahan tempat tidur tersebut seiring dengan meningkatnya kasus warga Kota Banjar terkonfirmasi positif Covid-19, yang sampai saat ini jumlahnya terus bertambah hingga mencapai 70 orang per data tanggal 3 November 2020.

“Ya betul, setiap hari ada penambahan dan sesuai instruksi dari Wali Kota Banjar, sekarang kami adakan penambahan fasilitas tempat tidur di ruang isolasi,” kata Direktur Utama RS Asih Husada, dr. Wiwik Nur Santi, kepada Koran HR, Selasa (03/11/2020).

Ia menyebutkan, sebelumnya untuk kapasitas tempat tidur yang sudah tersedia di ruang isolasi RS Asih Husada jumlahnya sebanyak 12 bad, dan sekarang ditambah 17 bad.

Sehingga, jumlah total fasilitas tempat tidur yang ada saat ini menjadi 29 bad.

Selain penambahan tempat tidur di ruang isolasi, pihak RS Asih Husada juga meminta ada penambahan untuk kelengkapan fasilitas medis, seperti obat-obatan serta alat pelindung diri (APD) bagi perawat. Mengingat stok yang ada sekarang juga sudah mulai berkurang.

“Memang masih ada stock. Tapi kalau terus bertambah, tentu kami akan kekurangan. Makanya kami juga ajukan penambahan agar rumah sakit tidak kewalahan jika ada penambahan pasien,” terangnya.

dr. Wiwik menyebutkan, adapun penambahan ruang yang difungsikan sekarang itu yakni ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Hal itu agar ke depannya jika ada penurunan kasus, tempatnya masih bisa difungsikan untuk operasional IGD.

“Hari ini masih ada 12 pasien yang kami rawat di RS Asih Husada. Kebanyakan masih menunggu hasil swab yang kedua. Apabila hasilnya negatife, berarti sudah bisa dipulangkan,” kata dr. Wiwik.

Baca Juga: Seorang Bayi Berusia 1 Tahun di Kota Banjar Positif Covid-19

70 Kasus Positif Covid-19

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, H. Agus Nugraha, mengatakan, berdasarkan data rilis hari Selasa, tanggal 3 November 2020, jumlah kasus positif Covid-19 sejak masa pandemi mencapai 70 orang.

Rinciannya, sebanyak 28 orang menjalani perawatan di rumah sakit.

Pasien sembuh atau selesai isolasi sebanyak 42 orang, dan meninggal dunia 1 orang.

“Sekarang ini masih ada 28 pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit. Kami harap pasien yang sedang dirawat kondisinya terus membaik dan sembuh,” ujarnya.

Dengan adanya penambahan yang terus terjadi di Kota Banjar, serta munculnya kluster keluarga, pihaknya pun mengingatkan kepada warga masyarakat agar tetap waspada, serta tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Semua harus waspada dan bersama-sama ikut menekan penyebaran virus Corona, agar jumlah yang terpapar tidak terus bertambah,” tandas Agus Nugraha. (Muhlisin/Koran HR)

The post Pasien Covid-19 Meningkat RS Asih Husada Banjar Tambah Tempat Tidur appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/pasien-covid-19-meningkat-rs-asih-husada-banjar-tambah-tempat-tidur/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064