MUI Kota Tasikmalaya Ajak Warga Ikhtiar Atasi Covid-19, Perketat 3M

MUI Kota Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Pandemi Covid-19 sampai saat ini tak kunjung mereda, bahkan cenderung mengalami peningkatan. Hal ini menjadi perhatian semua pihak.  Salah satunya, Majelis Ulama Indonesia atau MUI Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mengajak warga untuk memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) 3M.

Sekretaris MUI Kota Tasikmalaya KH Aminudin Bustomi mengatakan, ajakan Prokes 3M sudah jelas regulasi dan edarannya. Baik dari Pemerintah Pusat, provinsi dan kota, termasuk juga dari Satgas Covid-19 tingkat pemerintahan bawah.

“Jadi kita harus lebih memperketat 3M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Kesadaran masyarakat sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya kepada HR online, Selasa (10/11/2020).

Menurut Aminudin, Kebersihan bukan hanya sekadar regulasi dari pemerintah saja. Namun juga perintah secara agama yang tertuang dalam Al Quran. Untuk itu, saat ini perlu memaksimalkan ikhtiar medis dengan dukungan spiritual.  

“Pokoknya jangan kendor 3M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun. Ajakan 3M itu sudah terpampang dimana-mana melalui spanduk dan melalui media.Kepada seluruh kepala rumah tangga, anggota keluarganya tolong ingatkan dan sampaikan protokol kesehatan,” jelas Aminudin.

MUI Kota Tasikmalaya pun telah meminta kepada jajaran MUI kecamatan untuk ikut mengingatkan kepada masyarakat terkait Prokes 3M.

“Memang ini sudah menjadi tugas bersama, kesuksesan melawan covid-19, jadi intinya harus ada sinergi dari semua pihak,” katanya.

Menurut Aminudin, apabila seluruh masyarakat telah melakukan upaya dan ikhtiar dengan menerapkan prokes 3M. Pandemi Covid-19 bisa segera cepat hilang dari Kota Tasikmalaya khususnya dan umumnya Indonesia. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

The post MUI Kota Tasikmalaya Ajak Warga Ikhtiar Atasi Covid-19, Perketat 3M appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/mui-kota-tasikmalaya-ajak-warga-ikhtiar-atasi-covid-19-perketat-3m/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064