Model Kerah Kebaya Modern Sesuai Bentuk Tubuh, Ini Rekomendasinya!

Model kerah kebaya modern sesuai bentuk tubuh. Foto: Net/Ist.

Model kerah kebaya modern yang cukup beragam bisa memengaruhi penampilan penggunanya secara keseluruhan. Maka dari itu, saat memilih baju kebaya, selain desain dan bentuknya kamu juga perlu memperhatikan model kerahnya. Pilihlah yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Jadi, sebelum memutuskan untuk menjahit baju kebaya, terlebih dahulu coba kamu pilih referensi model kerahnya yang sesuai selera dan juga bentuk tubuh kamu.

Untuk membuat kebaya, pilih bahannya yang bisa bikin nyaman saat dipakai. Kemudian, desainnya sesuaikan dengan selera kamu. Begitu pula untuk warnanya, pilih yang sesuai warna kulit.

Namun, kamu juga jangan sampai lupa untuk memperhatikan bagian kerah kebaya, cari modelnya yang tepat. Karena, jika salah memilih model kerah kebaya, bentuk tubuhnya justru nantinya akan terkesan tidak proporsional.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa rekomendasi model kerah untuk baju kebaya modern yang sesuai dengan bentuk tubuhmu.

Baca Juga : Baju Kutu Baru, Desain Modern Tepat untuk Acara Kondangan

Rekomendasi Model Kerah Kebaya Modern

Kerah Kebaya Bentuk V

Kerah kebaya berbentuk V cocok bagi wanita yang memiliki postur tubuh pendek. Karena, kerah kebaya model ini bisa menciptakan kesan jenjang.

Gunakan kerah kebaya berbentuk V bagi wanita yang bertubuh pendek atau memiliki dada lebar. Model kerah tersebut akan menciptakan kesan jenjang saat mengenakan kebaya.

Selain itu, baju kebaya dengan model kerah V bisa menciptakan tubuh besar yang cenderung pendek akan terlihat lebih tinggi.

Sedangkan, bagi wanita pemilik dada besar tapi ingin bagian dadanya tertutupi, bisa menggunakan bustier. Tapi pilih ukurannya yang lebih besar setingkat dari ukuran biasanya.

Kebaya Kerah Shanghai

Rekomendasi model kerah kebaya modern berikutnya yaitu kebaya kerah shanghai. Model ini cocok bagi wanita yang memiliki leher jenjang.

Wanita bertubuh bongsor biasanya memiliki leher yang jenjang. Model kebaya cheongsam atau kerah shanghai adalah pilihan paling tepat untuk digunakan.

Karena, dengan memakai kerah model shanghai bisa membuat leher jenjang kamu tampak lebih proporsional dan seimbang. Karakteristik kerah shanghai yang tinggi akan membuat bagian leher yang jenjang tampak lebih pendek.

Namun sebaliknya, bagi pemilik leher yang pendek tidak disarankan memilih kebaya yang menggunakan kerah shanghai. Hal itu akan membuat kamu terlihat semakin tenggelam dalam balutan kebaya.

Baca Juga : Blazer Batik Wanita, Lengkapi Gaya Busana dengan Pilihan Beragam

Kerah Kebaya Kotak

Model kerah kebaya modern salah satunya kerah yang berbentuk kotak. Ini direkomendasikan bagi wanita yang memiliki bahu lebar. Sehingga, area bahu yang tampak kurang proporsional menjadi seimbang.

Model kerah ini biasanya digunakan pada baju kebaya kutu baru berbahan brokat dengan potongan atau desain regular fit.

Kebaya dengan kerah kotak akan menyeimbangkan bahu bagian atas dengan bagian tubuh bawah. Dengan begitu, kamu yang memiliki bahu lebar tidak perlu cemas terlihat akan terlalu bidang jika mengenakan kebaya kerah kotak ini.

Kerah Kebaya Sabrina

Bagi wanita pemilik bahu bidang sebetulnya tak perlu menutupi seluruh bahu, karena justru akan membuat penampilan menjadi tidak proporsional.

Selain model kerah kebaya kotak, sebagai opsi lainnya pemilik bahu bidang bisa memakai model kebaya kerah sabrina. Dengan menggunakan model kerah ini bisa membantu kamu menyeimbangkan antara tubuh bagian atas dengan bagian bawah.

Kebaya dengan kerah model sabrina juga dapat menciptakan ilusi bagian dada tampak lebih berisi. Tinggal sesuaikan saja dengan cup bra yang kamu pilih, berikut detail bebatuan pada kebaya untuk area dada.

Kebaya Kerah Hati

Baca Juga : Rok Plisket Batik, Inspirasi Outfit Kondangan Agar Tak Membosankan

Kebaya kerah hati direkomendasikan bagi wanita dengan dada yang besar. Terutama mereka yang ingin menunjukkan kalau bentuk tubuhnya proporsional dengan bagian dada yang besar.

Pilihlah model kerak kebaya modern yang bentuknya melengkung atau hati. Seperti kebaya kutu baru yang modern. Model kebaya ini akan mengangkat dan menopang dada yang besar secara baik. 

Kerah kebaya dengan bentuk seperti lengkungan hati yang simetris bisa membagi area bagian dada sama sisi. Model kerah ini dapat menciptakan ilusi tubuh lebih proporsional dan berbentuk.

Kerah Kebaya Setengah Lingkaran

Bagi wanita yang punya postur tubuh besar dan berisi, sebaiknya pilih model kerah kebaya modern yang bentuknya setengah lingkaran.

Kerah kebaya model ini pada umumnya memang cocok untuk semua bentuk tubuh. Tetapi akan lebih efektif lagi jika yang memakainya pemilik tubuh besar dan berisi.

Bentuk kerah setengah lingkaran dapat menyamarkan tubuh yang berukuran normal. Sehingga, perhatian orang akan terfokus ke area dada saat kamu memakai kebaya dengan kerah setengah lingkaran.

Kerah Kebaya Model Off Shoulder

Model kerah kebaya ini cocok buat kamu yang ingin fokus menunjukkan bagian bahu ideal. Karena, kerah model ini terkesan memamerkan bahu.

Kerah kebaya model off-shoulder sangat cocok bagi wanita yang punya collar bones atau bagian tulang leher yang terlihat indah.

Dengan menggunakan kebaya berkerah model ini membuat bagian bahu kamu yang cenderung lebar menjadi tidak terlalu terlihat secara jelas.

Itulah beberapa rekomendasi kebaya dengan model kerah yang sesuai bentuk tubuh. Jadi, model kerah yang mana yang sesuai dengan bentuk tubuhmu? (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

The post Model Kerah Kebaya Modern Sesuai Bentuk Tubuh, Ini Rekomendasinya! appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/model-kerah-kebaya-modern-sesuai-bentuk-tubuh-ini-rekomendasinya/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +63 929 163 2064