Meski Buka, Objek Wisata Kampung Sawah Ciamis Sepi Pengunjung

Meski Buka, Objek Wisata Kampung Sawah Ciamis Sepi Pengunjung

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Obyek wisata Kampung Sawah, Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, sepi pengunjung. Meski dibuka untuk umum, selama merebaknya Covid-19 penjualan tiket masuk  menurun hingga 50 persen.

Arip, karyawan setempat, mengatakan, sepinya pengunjung terjadi sejak Covid-19 mewabah. Pandemi membuat banyak orang memilih tidak berwisata.

Meski, Obyek wisata Kampung sawah tidak pernah ditutup, setelah adanya corona tempat wisata menjadi sepi. Hal tesebut terlihat dari tiket masuk yang terjual setiap harinya.

Dia berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir agar kunjungan wisatawan ke Kampung Sawah kembali normal. Mengingat Obyek wisata ini merupakan salah satu sumber pendapatan BUMDES Wibawa Mukti maupun Pades Desa Talagasari.

Arip menambahkan, Obyek wisata Kampung sawah terbuka dan menerima pengunjung, tapi juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dedi, warga sekitar, mengatakan, secara umum kondisi tamu yang datang berkurang walaupun tempat wisata dibuka untuk umum. Apalagi dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Dampak dari adanya Covid -19, tidak hanya dirasakan oleh pelaku wisata. Akan tetapi pil pahit harus ditelan dan dirasakan oleh para pedagang,” katanya.

Menurut Dedi, menurunnya kunjungan wisatawan ke Obyek Wisata Kampung Sawah tidak semata-mata karena adanya Covid, akan tetapi bisa terjadi pengaruh faktor cuaca (musim penghujan). (dji/Koran HR)

The post Meski Buka, Objek Wisata Kampung Sawah Ciamis Sepi Pengunjung appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/meski-buka-objek-wisata-kampung-sawah-ciamis-sepi-pengunjung/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064