Menghias Ruang Tamu yang Sederhana dengan Tampilan Lebih Elegan

Menghias Ruang Tamu yang Sederhana dengan Tampilan Lebih Elegan

Dalam cara menghias ruang tamu yang sederhana tapi elegan dengan berbagai dekorasi serta furniture menarik. Sehingga meskipun ruang tamu anda minimalis atau mungil dapat terlihat lebih menawan.

Pengaturan furniture ruang tamu dapat menjadi tantangan tersendiri. Namun seringkali ruang tamu yang kecil akan lebih mudah untuk anda susun daripada ruang tamu berukuran besar.

Dengan trik menata ruang tamu sederhana dapat membuat ruangan anda lebih menarik dan nyaman. Hal ini juga dapat tamu anda rasakan ketika berkunjung ke rumah.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Tamu Kursi Jati Ciptakan Suasana Klasik dan Menawan

Cara Tepat Menghias Ruang Tamu Sederhana dan Elegan

Ruang ruang tamu merupakan bagian paling depan sebuah hunian. Maka dari itu, desain ruang tamu perlu anda pikirkan dengan matang. Salah langkah justru membuat ruang tamu anda terlihat sumpek dan tidak nyaman.

Ada beberapa hal yang perlu anda cermati dan perhatikan dengan baik untuk mendekor ruang tamu agar tetap terlihat lebih lapang. Berikut ini berbagai cara dalam mendekorasi ruang tamu yang sederhana, namun tetap elegan.

Menggunakan Cat Tembok Berwarna Terang

Penggunaan cat tembok berwarna terang seperti putih, abu-abu muda, krem, dan warna-warna netral terang dapat memberikan kesan bersih dan lapang. Hal ini dapat menjadi solusi ketika menghias ruang tamu dengan ukuran terbatas.

Warna terang juga dapat anda kombinasikan dengan warna-warna ceria yang lebih berani sebagai aksen. Sehingga ruang tamu anda terlihat lebih hidup dan tidak monoton.

Ruang tamu dengan pemilihan warna cat tembok yang terang seperti ini mampu memberikan tampilan lebih terang dan menyenangkan. Selain itu, juga bisa menghadirkan kesan ceria dan nyaman untuk para tamu yang hadir.

Pemilihan Furniture Simpel dan Multifungsi

Dalam menghias ruangan rumah yang satu ini, pilihan furniture dengan potongan lebih ringan. Sehingga mampu memberikan ruang lebih pada ruang tamu anda. Ketimbang menambahkan sofa ataupun arm chair yang berukuran lebih besar.

Baca Juga: Arsitektur Ruang Tamu Menawan yang Patut untuk Anda Coba

Furniture simpel dapat memiliki bentuk lebih aerodinamis dan ringan yang bisa anda jadikan pilihan ketika menghias ruang tamu. Selain itu, lengkapi dengan furniture multifungsi yang fungsionalis dan memiliki nilai dekoratif.

Anda bisa menggunakan meja kopi dengan kursi ottoman berbahan kulit. Bagian dalam ottoman ini dapat anda tarik keluar dan menjadi sebuah laci penyimpanan. Anda juga bisa menambahkan kabinet sebagai rak buku atau pajangan dekorasi lucu.

Menambahkan Wall Art dan Dekorasi

Letakkan beberapa elemen seperti wall art yang terpasang agak tinggi serta rak buku atau lampu lantai. Beberapa dekorasi ini akan menarik perhatian ke ruang vertikal dan membantu mengalihkan perhatian pada ruang tamu.

Peletakan flat screen saat menghias ruang tamu untuk mengganti lukisan dan foto juga dapat anda terapkan. Dengan memasang album foto digital yang berisi foto-foto keluarga atau momen-momen indah lainnya sebagai pengganti bingkai foto konvensional.

Penambahan Cermin untuk Efek Lebih Luas

Pantulan cermin mampu menghadirkan efek ilusi yang membuat ruang tamu anda terlihat lebih luas. Menempelkan cermin pada tembok ruang tamu dengan ukuran 3/4 dari luas keseluruhan bidang tembok.

Cermin ini ada baiknya bila anda tempatkan pada bagian tembok yang berhadapan langsung dengan jendela. Atau dengan meletakkannya pada area yang terkena banyak cahaya untuk efek pantulan lebih maksimal.

Baca Juga: Desain Ruang Tamu Sempit Agar Terlihat Luas, Ini Rahasianya

Anda bisa menyesuaikan model cermin yang akan anda gunakan dengan gaya ruang tamu untuk tampilan lebih serasi. Gunakan cermin berbentuk panel-panel agar lebih mudah untuk anda kreasikan dalam menghias ruang tamu.

Dekorasi Tanaman Hijau

Degan menambahkan perabotan berbahan natural serta beberapa tanaman hijau, dapat memberikan nuansa asri dan sejuk. Anda bisa meletakkan tanaman hijau yang tertata rapi pada sudut-sudut ruangan.

Selain mampu membuat ruang tamu menjadi lebih segar, tanaman ini juga bisa berfungsi filter udara alami. Kemudian juga mampu mengatur suhu dan memberikan nuansa alam pada ruang tamu anda.

Anda bisa menggunakan tanaman asli atau tanaman tiruan untuk menambah suasana alami ruang tamu. Sehingga nantinya juga dapat memberikan tampilan ruang lebih cantik dan nyaman.

Cara dalam menghias ruang tamu tersebut dapat anda jadikan sebagai inspirasi desain menarik. Anda juga bisa memadupadankan perabotan serta dekorasi lain sesuai selera dan konsep ruangan. (R10/HR-Online)

The post Menghias Ruang Tamu yang Sederhana dengan Tampilan Lebih Elegan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/menghias-ruang-tamu/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064