Memilih Warna Alis Sesuai Warna Kulit dan Rambut dengan Cara Simpel

cara memilih warna alis

Banyak orang yang bingung dalam cara memilih warna alis sesuai warna kulit dan rambutnya. Meskipun terkesan sederhana, namun tak sedikit wanita yang bisa kecewa hanya karena aliasnya yang mudah rusak atau tak sesuai keinginan.

Alis adalah bagian dari wajah dengan bentuk yang tak terlalu besar. Namun karena letaknya sebelah atas mata membuatnya sangat mudah terlihat. Apalagi saat Anda berbincang atau bertatap muka dengan orang lain jelas terlihat.

Meskipun riasan wajah yang Anda lakukan cukup sempurna, namun jika ada kesalahan pada bagian alis akan merusak kesan itu. Bahkan tak jarang orang lain akan tersenyum aneh saat mengenali riasan alis yang tidak pas.

Ada berbagai bentuk kesalahan yang sering orang lakukan dalam merias alis. Bisa karena terlalu tipis, terlalu tebal, atau malah membuat warna yang tidak cocok. Apalagi jika Anda memiliki bentuk alis yang tipis atau jarang rambutnya.

Memang bentuk alis setiap orang berbeda-beda. Ada yang tebal dan tak sedikit yang tipis dan jarang. Dengan bantuan pensil alis yang bagus dan tepat tentunya bisa menutupi kekurangan dan kelemahan tersebut.

Baca juga: Jenis Pensil Alis yang Tepat untuk Kesempurnaan Riasan Wajah

Begitu juga memilih warna alis yang tepat akan membantu memuat Anda terlihat lebih cantik menawan. Apalagi dengan bentuk alis yang tegas dan sesuai dengan warna kulit maupun rambut akan membuatnya lebih sempurna.

Bentuk alis yang bagus tak hanya yang jelas dan tegas, namun warnanya juga harus sesuai. Tak sedikit wanita yang tidak menyadari bahwa dengan warna yang tepat akan membuat penampilan jauh lebih memesona.

Cara Memilih Warna Alis Sesuai Warna Kulit dan Rambut

Untuk menghasilkan bentuk alis yang menarik tergantung pada jenis pensil yang Anda gunakan. Dengan beragamnya bentuk pensil alis atau eyebrow akan semakin memudahkan dalam merias alis.

Begitu juga dalam pemilihan warnanya juga makin bebas dengan variatifnya warna eyebrow yang ada. Berikut ini beberapa tips dan cara memilih warna alis sesuai warna kulit dan rambut untuk tampilan wajah makin sempurna.

Untuk Rambut Gelap

Kebanyakan orang Indonesia memiliki warna rambut hitam. Apalagi untuk Anda yang mempunyai alis dengan rambut yang hitam dan lebat. Untuk itu Anda bisa memilih warna eyebrow yang senada untuk mengaturnya.

Namun untuk Anda yang bentuk alisnya cukup tipis atau jarang sebaiknya gunakan eyebrow dengan warna yang lebih cerah sedikit. Ini berguna untuk memberikan kesan yang lebih menarik.

Untuk Rambut Pirang

Rambut pirang biasanya memperlihatkan usia yang bertambah ataupun menggunakan pewarna rambut. Nah, untuk Anda yang mempunyai rambut pirang atau cerah sebaiknya memilih warna alis coklat atau yang lebih tua.

Baca juga: Bingung Memilih Maskara yang Bagus dan Tepat? Ikuti Cara Simpel Ini!

Pemilihan warna untuk pensil ini akan membuat Anda lebih menawan. Sebaliknya, hindari menggunakan warna alis yang terlalu cerah karena akan membuat Anda terlihat terlalu terang.

Untuk Kulit Putih

Untuk Anda yang mempunyai kulit dengan warna putih atau kuning ada banyak pilihan warna yang bisa Anda gunakan. Anda bisa menggunakan berbagai warna karena untuk kulit ini cukup fleksibel, termasuk warna kontras.

Namun memilih warna alis sesuai warna kulit putih ini akan lebih memikat dengan warna cokelat muda. Selain sangat cocok, alis warna ini juga akan membuat Anda tidak terlihat pucat sehingga lebih menarik.

Untuk Kulit Sawo Matang

Kebanyakan wanita Indonesia mempunyai warna kulit sawo matang. Rekomendasi terbaik untuk warna alis yang Anda terapkan adalah dengan warna cokelat tua atau yang agak kehitaman.

Warna alis semacam ini sangat dekat dengan kulit sawo matang yang cenderung kecokelatan. Dengan menerapkan warna alis ini akan memberikan kesan matching sehingga tampilan wajah Anda akan terlihat lebih natural.

Untuk Kulit Gelap

Sedangkan cara memilih warna alis sesuai warna kulit gelap sebaiknya juga berhati-hati. Sebab jika Anda menggunakan warna gelap justru akan membuat wajah terlihat kusam dan wajah terlihat semakin tenggelam.

Baca juga: Cara Memilih Pensil Alis yang Bagus untuk Cantik Sempurna

Sebagai rekomendasinya sebaiknya Anda gunakan pensil alis warna abu-abu tua. Ini akan memberikan kesan eksotis yang banyak pria bule yang menyukainya. Selain itu Anda juga bisa menggunakan warna cokelat.

Itulah beberapa langkah mudah cara memilih warna alis sesuai warna kulit dan rambut yang semoga bisa memberikan referensi untuk Anda. Aplikasi warna alis yang tepat akan membuat Anda terlihat lebih menawan dan cantik natural. (R11/HR-Online)

Editor: Karwati Putu Latief

The post Memilih Warna Alis Sesuai Warna Kulit dan Rambut dengan Cara Simpel appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/memilih-warna-alis/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064